PENA KHATULISTIWA
Mei 28, 2021, 10:35 WIB
Last Updated 2021-05-28T03:35:33Z
BeritaKalbarSanggauTNI

Jatuh dari Motor, Adi Ditolong Satgas Pamtas Pos Entabang

Advertisement

Satgas Pamtas Pos Entabang mengobati warga yang mengalami laka motor

PENA KHATULISTIWA (SANGGAU) - Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns memberikan pengobatan kepada Adi (43) warga Dusun Entabang, Desa Palapasang, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau yang mengalami luka akibat kecelakaan tunggal jatuh dari motor dijalan tanjakan dan bebatuan.


Salah satu warga yang mengetahui adanya Kecelakaan mengantar Adi ke Pos Entabang Satgas Pamtas Yonif 643/Wns, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau Kalimantan Barat untuk meminta pertolongan mengobati luka yang dialami Adi, Jumat 28 Mei 2021.


Setelah sampai di pos, tim Kesehatan Pos Entabang dengan sigap langsung memberikan pertolongan pertama untuk memberhentikan pendarahan dengan cara memberikan 11 jahitan di lutut yang robek akibat kecelakaan tersebut.


"Adapun dari Adi sendiri mengalami luka robek 11 centimeter di bagian lutut dan luka lecet pada bagian lengan, jari tangan dan kaki. Oleh tim kesehatan Pos Entabang luka robek tersebut di jahit dan diberikan obat," kata Sertu Hudani, Danpos Entabang.


Di tempat terpisah, Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Letkol Inf Hendro Wicaksono mengatakan, tugas pokok prajurit Satgas bukan hanya menjaga keamanan di wilayah perbatasan, namun juga harus bermanfaat bagi masyarakat sekitar.


"Salah satunya dengan memberikan bantuan kepada warga yang membutuhkan pertolongan," ujar Dansatgas.


Setelah diobati, Adi mengucapkan terimakasih atas pertolongan yang telah diberikan prajurit Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns.


"Semoga Tuhan Yang Maha Esa membalas semua kebaikan dari bapak-bapak TNI disini," ucap Adi.*


 Fernando M

Editor : BGP