PENA KHATULISTIWA
April 17, 2021, 19:28 WIB
Last Updated 2021-04-17T12:28:47Z
Balai KaranganBeritaCUEkonomiKalbarSanggau

CU Bima Operasikan Capem di Balai Karangan

Advertisement

Peresmian kantor cabang pembantu CU Bima di Balai Karangan

PENAKHATULISTIWA (BALAI KARANGAN) - Kantor Cabang Pembantu (Capem) Koperasi Kredit Bina Masyarakat (Bima) di Balai Karangan, Kecamatan Sekayam Kabupaten Sanggau, diresmikan. 


Pembukaan Kantor cabang embantu tersebut dilaksanakan pada Jumat (9/4).


Sekretaris Pengurus Koperasi Kredit/CU Bima, C. Ridwan mengatakan CU Bima berbadan hukum nomor 1555/BK/1995, yang didirikan pada 17 Agustus 1988.


"Dengan kekayaan awal pada saat itu sebesar 128 ribu rupiah," ujar Ridwan.


Ridwan menuturkan, CU Bima yang berkantor pusat di Sintang sudah memiliki cabang di sejumlah daerah diantaranya Kabupaten Sintang, Putusibau, Melawi, Sekadau, dan Sanggau. Jumlah anggota hingaga saat ini sebanyak 35.239 orang. 


”25 Kantor Cabang, 15 Kantor Cabang Pembantu, dan 6 kantor kas, dengan jumlah aset sebesar 423,9 miliar pada tahun 2021,” tutur Ridwan. 


Camat Sekayam, Junaidi dalam sambutannya mengharapkan kehadiran kantor cabang pembantu CU Bima di Balai Karangan dapat membantu perekonomian masyarakat.


"Saya sangat mendukung dan berterimakasih kepada pengurus Kopdit Bina Masyarakat yang telah hadir di tengah masyarakat kita,” kata Camat.



Kades Balai Karangan, Erzan Umar mengucapkan selamat atas dibukanya Kantor Capem CU Bima di Balaikarangan.


Hadir pada acara tersebut Camat Sekayam, Junaidi, Anggota DPRD Sanggau Fraksi Demokrat, Leo Agustino Silalahi, Danramil SekayambMayor Inf.Duloh, perwakilan Polsek Sekayam, lerwakilan Puskesmas, pengurus dan staf Kopdit Bima. 


Acara menerapkan protokol kesehatan ketat.*


Tino M

Editor : BGP