PENA KHATULISTIWA
April 11, 2024, 21:25 WIB
Last Updated 2024-04-11T14:26:21Z
Politik

Pilkada 2024, Gerindra Terbuka untuk Berbagai Kemungkinan

Advertisement

Yodi Setiawan

PENA KHATULISTIWA (SEKADAU) - Partai Gerindra Kabupaten Sekadau terbuka untuk berbagai kemungkinan dalam menyongsong Pilkada Kabupaten Sekadau tahun 2024.


Sekretaris DPC Gerindra Kabupaten Sekadau, Yodi Setiawan mengatakan hingga hari ini Gerindra masih belum menentukan arah politiknya.


"Kita belum ada pembicaraan apakah masih melanjutkan koalisi atau membentuk poros baru. Kita masih melihat dinamika politik," ujar Yodi, (11/4).


Gerindra yang pada Pemilu 2024 memperoleh 6 kursi DPRD Sekadau secara administrasi telah memenuhi syarat 20 persen perolehan kursi. Yang artinya, Gerindra dapat mengusung calon sendiri. Hal yang sama juga berlaku untuk PDIP yang juga memperoleh 6 kursi.


"Kita juga terbuka untuk berkoalisi dengan parpol lainnya," tutur Yodi.


Ia menambahkan, Gerindra memiliki kader potensial yang siap dimajukan pada Pilkada 2024. Namun sekali lagi, segala kemungkinan masih menjadi pertimbangan.


"Ketua DPC Gerindra pak Handi juga sosok yang potensial. Beliau sudah menjabat 3 periode dan 2 periode menjadi wakil ketua DPRD. Beliau juga peraih suara terbanyak dalam sejarah pemilu legislatif di Kabupaten Sekadau," lanjut Yodi.


Meski demikian, Yodi tidak menampik jika beberapa parpol sudah mulai menjalin komunikasi dengan Gerindra.


"Komunikasi secara verbal, itu hal yang wajar. Yang jelas kita bisa mengusung calon sendiri, bisa juga berkoalisi," pungkas Yodi.*


Red