Februari 28, 2024, 14:00 WIB
Last Updated 2024-02-28T07:00:42Z
Pemilu 2024

Polisi Jaga Ketat Proses Pleno Rekapitulasi Hasil di Sekadau

Advertisement

 

Bupati Sekadau Aron SH. Kapolres Sekadau dan Kepala Kejari Sekadau 

Penakhatulistiwa.id (Sekadau) - Polres Sekadau perketat pengamanan kawasan tempat rapat pleno tingkat kabupaten Sekadau yang berlangsung di gedung Penanjung Island Rabu 28 Pebruari 2024.

Rapat tersebut dibuka langsung oleh Bupati Sekadau Aron S.H,. Didampingi Kapolres Sekadau, Dandim 1204, Kepala Kejari Sekadau.

Bupati Sekadau usai membuka rapat tersebut meyebut sejauh ini rapat pleno tingkat kabupaten cukup kondusif, bupati juga mengapresiasi atas penerapan keamanan yang dilakukan oleh TNI-Polri.

"Sejauh ini cukup aman selama pembukaan, namun jika kemudian ada riak itu adalah hal biasa, sebab pengalaman kita beberapa tahun lalu juga seperti itu," Ujar Bupati

Ia juga mengatakan jika nanti ada yang tidak puas dengan hasil pleno tersebut maka ada mekanisme yang harus dilakukan. Karena ini pleno tingkat kabupaten pasti mekanismenya di MK bukan lagi datang k Bawaslu.

"Jadi saya berharap semua proses hari ini berjalan baik dan lancar tanpa satu masalah apapun,"Kata Aron

Sementara itu Kapolres Sekadau AKBP Dr.I Nyoman Sudama S.I.K, menyebut sejauh ini kabupaten Sekadau cukup kondusif, sejak usai hari pencoblosan beberapa waktu lalu.

Untuk pengamanan Pleno juga dirinya mengungkapkan bahwa pihaknya telah melakukan pengamanan sesuai prosedur standar keamanan. Serta anggota yang disiagakan sebagai upaya antisipasi segala hal yang mungkin saja terjadi.

Reporter: Iwan Soleh