Desember 17, 2023, 18:18 WIB
Last Updated 2023-12-17T11:18:44Z
Budaya

Geram Kepri dan Puan Gelar Acara Menjemput Tamadun Melayu

Advertisement

 

Famplet kegiatan 

Penakhatulistiwa.id (Kepri) - Geram dan Puan akan mengadakan acara yang bertemakan Menjemput Tamadun Melayu, acara ini akan di laksanakan selama 3 hari yakni pada tanggal 28-30 Desember 2023 di TCC mall kota Tanjungpinang.


Dalam Rangka acara tersebut terdapat berbagai perlombaan yang akan di laksanakan, Seperti lomba fashion show kreasi budaya Melayu yang diikuti oleh pelajar TK, SD dan SMP sederajat, acara fashion show tersebut akan di laksana pada tanggal 28 Desember 2023.


Selanjutnya ada lomba karoke lagu Melayu yang akan di adakan pada tanggal 29 Desember 2023 kategori umum, ada juga lomba masak asam pedas kepala ikan yang merupakan makanan khas orang Melayu dan yang tidak kalah penting dan paling menarik ialah bengkel tanjak yang akan meramaikan acara tersebut yakni tanjak warisan, tanjak yg sudah ada turun temurun dari ratusan tahun yang lalu di kerajaan melayu. 


Dalam Rangka acara tersebut juga akan di adakan bazar dan pameran UMKM yang di langsungkan dari mulai acara sampai berakhir acara yakni selama 3 hari dari tanggal 28-30 Desember 2023.


Deny Jebat selaku setia usaha di hulubalang geram sekaligus penggiat tanjak warisan alam melayu, mengatakan " Kegiatan seperti ini harusnya rutin di adakan agar masyarakat dapat mengetahui Melayu itu bukan hanya sekadar identitas, tapi sebuah peradaban yang tercermin dalam perilaku keseharian dari seni budaya makanan maupun pakaian.


"Artinya kita bangga menjadi bagian melayu ini. Kita mengadakan ini sebagai wujud cinta kita kepada melayu,".


Jika ada masyarakat kota Tanjungpinang yang ingin mengikuti dan memeriahkan lomba dalam acara tersebut bisa menghubungi Yuda, untuk info lebih lanjut selaku panitia di acara tersebut di nomor 082174392929. 


( Ilham )