Desember 29, 2023, 06:18 WIB
Last Updated 2023-12-28T23:18:59Z
Pemilu 2024

Bawaslu Sekadau: Saksi Memiliki Peran Penting Antisipasi Kecurangan Pemilu

Advertisement

 

Marikun saat memberikan materi 

PENAKHATULISTIWA.ID (SEKADAU) - Bawaslu kabupaten Sekadau menggelar kegiatan penguatan kapasitas (TOT) dan manajemen pengetahuan saksi peserta pemilu tahun 2024 Kamis(28/12/23) pagi.


Berlangsung di salah satu hotel di Sekadau acara tersebut diikuti sejumlah perwakilan Partai Politik dan dihadiri oleh Panwascam se-kabupaten Sekadau. 


Dalam sambutanya sekaligus membuka kegiatan. Marikun ketua Bawaslu Sekadau mengatakan kegiatan tersebut dalam rangka meningkatkan pengetahuan para saksi pada saat penghitungan dan rekapitulasi hasil penghitungan suara.


"Karena yang hadir ini adalah perwakilan maka diharapkan dapat mensosialisasikan kepada para saksi lainya secara berjenjang hingga tingkat TPS," Kata Marikun



Pemateri yang di hadirkan merupakan sudah kompeten di bidangnya diantaranya yakni ketua Bawaslu sekadau dan KPU kabupaten Sekadau.


Turut hadir juga mendampingi ketua Bawaslu, komisioner Bawaslu Boy Sandi, bidang pencegahan partisipasi masyarakat Humas dan Hukum. dan Sunardi



Marikun menekankan bahwa peran penting untuk mengantisipasi kecurangan dalam pemilihan adalah para saksi, untuk itu dia berpesan agar para peserta pemilu harus secara selektif dalam menugaskan saksinya.


Reporter: Iwan Soleh