Oktober 22, 2023, 18:57 WIB
Last Updated 2023-10-22T11:57:32Z
Kepri

Siap Amankan Pemilu 2024, Polres Lingga Lakukan Simulasi

Advertisement

 

Foto saat simulasi pengamanan masa

Penakhatulistiwa.id (Lingga) - Kepolisian Resor Lingga menggelar Simulasi Sispamkota Ops Mantap Brata 2023 di Lapangan Merdeka Dabo Singkep, Kabupaten Lingga. Sabtu (21/10/23)


Kegiatan Tersebut turut di hadiri oleh Bupati Lingga yakni M. Nizar, S.sos, kepala Bawaslu kabupaten Lingga, ketua KPUD Lingga, Jaksa fungsional Kejari Lingga, Satpol PP dan Damkar kabupaten Lingga, Dishub kabupaten Lingga, camat Singkep, tokoh agama serta tokoh masyarakat kabupaten lingga.


Kapolres Lingga yakni AKBP Fadli Agus, S.I.K, M.H menekankan simulasi ini sangatlah penting sebagai bukti komitmen negara dalam menjamin keamanan pemilu 2024, khusunya di kabupaten lingga.


"Tujuan di lakukan kegiatan simulasi ini untuk melatih kesiapan anggota untuk menghadapi pemilu 2023-2024 di wilayah kabupaten lingga," ujar Kapolres Lingga.


 Kapolres Lingga juga menjelaskan pentingnya mematuhi SOP dalam langkah-langkah yang akan di ambil supaya sesuai dengan hukum dan Peraturan Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri).


Dalam amanatnya Kapolres Lingga menyampaikan Meskipun Kabupaten Lingga tidak begitu memiliki potensi kerawanan, namun kita tidak boleh menganggap remeh dan selalu tetap waspada, kita juga harus siap apabila kondisi terburuk saat penghitungan suara benar benar terjadi dan pemerintah daerah pun berkomitmen untuk memastikan terselenggaranya Pemilu Damai Tahun 2024 di Kabupaten Lingga.


Kapolres Lingga juga berharap instansi yang berada di kabupaten lingga dapat melakukan kerjasama dan kolaborasi yang baik untuk melakukan pengamanan pemilu 2023-2024 di kabupaten Lingga.



(Ilham)