Oktober 23, 2023, 20:50 WIB
Last Updated 2023-10-23T13:54:33Z
HSN Bintan

Mahasiswa KKN STAIN-SAR 2023 Ikut Meriahkan HSN di Bintan Utara

Advertisement

 

Foto: pelaksanaan HSN

Penakhatulistiwa.id (Bintan) - Mahasiswa dari kampus STAI-SAR turut memeriahkan kegiatan pawai dalam memperingati hari santri nasional tahun 2023. (22/10/23).


Acara pawai tersebut diikuti oleh sekitar 26 TPQ dari seluruh kecamatan Bintan Utara, pagelaran pawai tersebut bertujuan untuk memadukan semangat dan kekompakan yang di mana para peserta menampilkan bebagai kostum, atraksi yang mencerminkan agama dan budaya terhadap pendidikan keagamaan.


Kegiatan acara ini di dukung oleh banyak organisasi seperti PHBI, FKPQ, dan dukungan dari instansi pemerintah dan DKM Baitul makmur,


Ketua panitia, rajabbul amin, mengatakan "Kami sangat senang melihat antusiasme masyarakat dalam merayakan Hari Santri melalui kegiatan pawai ini. Ini adalah wujud dari kerjasama antara mahasiswa, masyarakat, dan organisasi keagamaan dalam menghargai peran santri dalam pembangunan bangsa,".


Jefrianto selaku mahasiswa KKN dari STAI-SAR dan juga merupakan peserta pawai berharap nilai keagamaan tetap di gali dan di lestarikan agar selalu kokoh. Dia juga berharap dengan di gelarnya Acara pawai ini dapat mempererat tali persaudaraan serta kekompakan khususnya di Bintan Utara. 


Kegiatan Pawai Santri ini dilaksanakan oleh beberapa kelompok KKN di Bintan Utara, di Antara nya : Kampung Kamboja, Kelurahan Tanjung Uban Timur, Kampung Jago , kampung jeruk.



(Ilham)