Juli 07, 2023, 10:33 WIB
Last Updated 2023-07-07T03:33:35Z
BLKK belitang

Pasca 24 Hari Pelatihan 16 Siswa BLK Fajar Belitang Jalani Magang

Advertisement

 

Siswi BLKK belitang 

Penakhatulistiwa.id (Sekadau)-   Sebanyak 16 siswa yang telah menjalani pelatihan Multimedia selama 24 hari di Balai Latihan Kerja Komunitas (BLKK) Pondok Pesantren Fajar Belitang, menjalani magang di sejumlah Kantor dan Instansi baik Swasta maupun Pemerintah. Sejak Senin 3  Juli 2023


Empat (4) orang siswa diantaranya 

Melaksanakan Magang di Sekertariat daerah kompleks kantor bupati Sekadau, beberapa juga ditempatkan di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Sekadau 


Di KPU kabupaten Sekadau Anggun dan Nisa selaku siswi magang dari BLKK belitang mengungkapkan mendapatkan pengalaman baru yang luar biasa



"Senang sekali rasanya diterima magang di tempat ini, selama ini hanya dengar-dengar cerita soal peran KPU sekarang kami bisa terlibat langsung didalamnya sebagai peserta magang, terima kasih Bapak Sekretaris dan Ketua KPU Kabupaten Sekadau serta terutama kepada Kasubbag Umum ,"Tukas Nisa kepada media ini. Kamis 6 Juli 2023



Selain itu 4 diantaranya memilih Magang di kantor Kecamatan Belitang. Giya salah seorang siswa yang saat pelatihan sering diolok karena cerita cinta lokasi dengan rekannya sendiri  mengatakan bahwa magang di Kantor Camat sungguh merupakan kesempatan emas yang luar biasa karena tidak semua orang berkesempatan ngantor di Kantor administratif yang menjalankan tugas dari Bupati untuk membawahi para Kepala Desa ini.


"Pokoknya luar biasa lah pengalaman baru cerita baru dan semangat baru,"Tutur Giya.


Siswa yang lain ada juga yang ambil magang di Perusahaan LG, sebuah perusahaan sawit swasta milik Korea yang bermarkas di Tapang pulau, adalah Dwi yang memilih mengejar mimpi di perusahaan swasta raksasa tersebut.


Ketika ditanya kan Kepada Muna selaku ketua Kelas, kenapa Dwi memilih magang di LG padahal seorang diri, dengan roman muka dicampuri rasa cemburu Muna mengatakan " kurang tau ya kenapa Dwi milih magang disana seorang diri, mungkin dia punya orang istimewa disana, hehe...".


Sedangkan Siswa Lain ada yang memilih magang di Kantor Desa setempat dan alasan nya sederhana, ambil yang dekat dan mudah terjangkau.


Terakhir adalah Mbak Poniah yang lebih memilih di TK NEGERI karena memang dia suka dengan dunia anak-anak, dan di TK ini Poniah diserahi tugas juga untuk mengurus administrasi sekolah.


Diketahui para siswa ini akan magang paling sedikit selama 1 bulan kedepan, setelah magang dan diabsen dan diberi nilai baru akan ditentukan siapa yang lulus dan siapa yang tidak lulus dan akan menerima sertifikat bagi yang dinyatakan lulus, nggak tanggung - tanggung mereka akan dapat sertifikat juga dari Kemnaker RI dengan standar Nasional.


(Tim)