PENA KHATULISTIWA
April 27, 2023, 08:00 WIB
Last Updated 2023-04-27T01:00:43Z

Wujud Peduli dan Belasungkawa, Satgas Pamtas Yonif 645/GTY Melayat Kerumah Duka Warga Binaan

Advertisement


Penakhatulistiwa.id(Sanggau) - Wujud Kepedulian dan turut berbelasungkawa terhadap warga masyarakat binaan yang sedang mengalami musibah kematian, kali ini Prajurit Pos Serangkang Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-Malaysia Yonif 645/Gardatama Yudha Dipimpin langsung oleh Danpos Letda Inf J A Sinaga beserta 4 (empat) orang anggota ikut melayat kerumah duka Almarhum Bapak Lamrik (Ketua RT I Dusun Serangkang Raya), bertempat Dusun Serangkang, Desa Entikong, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau.


Demikian disampaikan Komandan Satgas (Dansatgas) Pamtas RI-Malaysia Yonif 645/Gardatama Yudha, Letnan Kolonel Inf Hudallah, S.H. dalam keterangan tertulisnya di Markas Komando Taktis (Makotis) Gabma Entikong, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat.Rabu, 26 April 2023.


Dansatgas mengatakan,"Kehadiran atau datangnya Prajurit Pos Serangkang Satgas Pamtas Yonif 645/Gty sebagai bentuk Empati, duka cita dan juga untuk memberikan semangat dan moril kepada keluarga yang ditinggalkan sekaligus warga yang meninggal tersebut adalah termasuk dalam wilayah binaan Satgas Pamtas, Kegiatan semacam inilah yang harus dilakukan seorang Prajurit TNI dalam penugasan Operasi diperbatasan terhadap semua warga binaannya apalagi yang tertimpa musibah atau kedukaan semacam ini."Ujar Dansatgas.


Dikatakannya," bahwa kegiatan sambang duka atau melayat ini merupakan wujud kepedulian dan perhatian dari prajurit Satgas Pamtas terhadap semua warga khususnya yang sedang dilanda duka seperti saat ini, kami disini juga memberikan sedikit bantuan semoga dapat bermanfaat dalam meringankan beban keluarga yang ditinggalkan."Terangnya.


Disisi lain Danpos Serangkang Letda Inf J A Sinaga mengatakan, "Saya bersama anggota dan warga lainnya turut hadir ke rumah duka sebagai bentuk simpati kami, sekaligus memberikan dukungan moril kepada keluarga yang ditinggalkan, juga sebagai sarana untuk berinteraksi dengan warga masyarakat sekitar serta dapat membangun komunikasi sosial dan kedekatan Prajurit Satgas Pamtas dengan warga di desa binaannya sehingga dapat tercipta Kemanunggalan TNI dengan Rakyat dan semoga dengan kehadiran kami dapat meringankan beban dari keluarga yang ditinggalkan"ujar Danpos.


Bapak Joki Kadus Serangkang mengatakan, “Saya mewakili keluarga mengucapkan terima kasih kepada bapak-bapak TNI yang dalam hal ini Prajurit Satgas Pamtas Yonif 645/Gty yang sudah datang melayat dan peduli kepada kami, Terima kasih juga atas perhatian yang sudah bapak berikan kepada kami sekeluarga”. ucap Kadus

(Pen Satgas Pamtas Yonif 645/Gty).


Reporter: Fernando M.