PENA KHATULISTIWA
April 03, 2023, 14:55 WIB
Last Updated 2023-04-03T07:55:26Z
Info Perbatasan

Jalani Ramadhan Di Perbatasan, Satgas Pamtas Yonif 645/GYT Bagi-Bagi Takjil Kepada Warga

Advertisement

 

Prajurit satgas saat membagikan takjil 

Penakhatulistiwa.id(Sanggau) - Dalam Bulan yang penuh berkah ini Menjalani Penugasan di wilayah perbatasan RI-Malaysia, Prajurit Pos Koki SSK IV Balaikarangan Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-Malaysia Yonif 645/Gardatama Yudha melaksanakan kegiatan bagi-bagi Takjil gratis kepada warga masyarakat perbatasan, bertempat di depan penjagaan Pos Dalduk Koki SSK IV Balaikarangan, Desa Pemodis, Kecamatan Bedui, Kabupaten Sanggau.


Demikian disampaikan Komandan Satgas (Dansatgas) Pamtas RI-Malaysia Yonif 645/Gardatama Yudha, Letnan Kolonel Inf Hudallah, S.H. dalam keterangan tertulisnya di Markas Komando Taktis (Makotis) Gabma Entikong, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat.Minggu, 2 April 2023.


Dansatgas mengatakan,"bahwa Prajurit Pos Koki SSK IV Balaikarangan Satgas Pamtas Yonif 645/Gty melaksanakan bagi-bagi takjil tujuan utama untuk mencari keberkahan dibulan suci Ramadhan yang pernuh berkah ini dengan melakukan menebar kebaikan terhadap warga masyarakat, serta selain itu juga melaksanakan perintah  sesuai perintah dari bapak Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman yang mengintruksikan kepada seluruh Satuan Jajaran TNI AD untuk menebar kebaikan dengan membagikan takjil untuk berbuka puasa kepada masyarakat."Ujar Dansatgas.


Dikatakannya,"bagi-bagi takjil ini bertujuan membantu para pengguna jalan atau yang berkendara dalam perjalanan yang tidak sempat berbuka puasa di rumah, serta dengan kegiatan ini dapat terjalin hubungan yang erat antara masyarakat dengan Prajurit Satgas Pamtas Yonif 645/Gardatama Yudha. Harapannya dapat memberi inspirasi kepada masyarakat perbatasan meningkatkan semangat saling berbagi dibulan Ramadhan yang pernuh ampunan dan berkah ini." Ungkapnya.


Selanjutnya kegiatan bagi-bagi takjil ini, selain sebagai bentuk kegiatan teritorial di wilayah penugasan, juga untuk lebih mendekatkan diri dan mempererat silaturahmi dengan warga setempat menjadi semakin manunggal TNI dengan rakyat, sehingga TNI akan semakin kuat bersama rakyat. 


Danki SSK IV Balaikarangan Lettu Inf Haris Vabrian yang memimpin langsung kegiatan pembagian takjil kepada masyarakat walaupun sederhana dapat memberikan yang berarti bagi masyarakat, menyampaikan Indahnya berbagi dalam bulan suci Ramadhan dengan pembagian takjil ini harapannya dapat bermanfaat bagi masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa, apalagi mereka dalam perjalanan yang belum sempat sampai ke rumah atau tujuan."Ujar Danki.


(Pen Satgas Pamtas Yonif 645/Gty).


Reporter : Fernando M.