PENA KHATULISTIWA
April 09, 2023, 09:30 WIB
Last Updated 2023-04-09T02:32:02Z
Info Perbatasan

Berkah Bulan Ramadhan, Satgas Pamtas Yonif 645/Gardatama Yudha Bagikan Takjil Diperbatasan

Advertisement

 

Prajurit satgas pemberantasan Sambas Malaysia saat membagikan takjil 


Penakhatulistiwa.id(Sambas) - Di bulan suci Ramadhan ini yang penuh dengan berkah berbagai cara dilakukan untuk berlomba-lomba dalam menebar kebaikan, kali ini Pos Berjongkong Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-Malaysia Yonif 645/Gardatama Yudha memanfaatkan momentum tersebut dengan berbagi takjil gratis kepada warga di perbatasan, bertempat di depan Pos Dalduk Berjongkong, Dusun Beruang, Desa Sebunga, Kecamatan Sajingan besar, Kabupaten Sambas.


Demikian disampaikan Komandan Satgas (Dansatgas) Pamtas RI-Malaysia Yonif 645/Gardatama Yudha, Letnan Kolonel Inf Hudallah, S.H. dalam keterangan tertulisnya di Markas Komando Taktis (Makotis) Gabma Entikong, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat.Sabtu, 8 April 2023.


Dansatgas mengatakan," bahwa kegiatan bagi-bagi makanan dan minuman (takjil) tersebut dilapangan dipimpin langsung oleh Danpos Barjongkong Lettu Ckm Totok Riyadi berserta 7 (tujuh) orang anggota Pos Barjongkong."Ujarnya.


Dikatakannya,"melaksanakan bagi-bagi takjil tersebut tujuan utamanya untuk mencari keberkahan dibulan suci Ramadhan yang pernuh berkah ini dengan melakukan menebar kebaikan terhadap warga masyarakat serta untuk menjalin tali silaturahmi dan persaudaraan dengan masyarakat dengan cara saling berbagi yang menjadikan semakin manunggal TNI dengan rakyat, sehingga TNI akan semakin kuat bersama rakyat. selanjutnya bertujuan membantu para pengguna jalan atau yang berkendara dalam perjalanan yang tidak sempat berbuka puasa di rumah."Imbuhnya.


Lebih lanjut Dansatgas mengungkapkan,"disamping untuk berbagi Berkah dengan sesama, kegiatan tersebut merupakan suatu bentuk Kepedulian dan wujud Toleransi serta saling menghargai dan menghormati antar sesama umat Beragama di wilayah perbatasan."Tegasnya.


Selain itu, Pembagian Takjil ini dimaksudkan sebagai bentuk ungkapan rasa Syukur kepada Allah SWT atas semua limpahan kenikmatan yang telah diberikan termasuk masih diberikan kesempatan untuk menjalani Ibadah Puasa di Tahun ini.


Danpos Barjongkong Lettu Ckm Totok Riyadi menyampaikan, pembagian takjil kepada masyarakat walaupun sederhana dapat memberikan yang berarti bagi masyarakat, menyampaikan Indahnya berbagi dalam bulan suci Ramadhan dengan pembagian takjil ini harapannya dapat bermanfaat bagi masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa, apalagi mereka dalam perjalanan yang belum sempat sampai ke rumah atau tempat tujuannya."Ujar Danpos.

(Pen Satgas Pamtas Yonif 645/Gty).


Reporter: Fernando M.