PENA KHATULISTIWA
Maret 01, 2023, 18:37 WIB
Last Updated 2023-03-01T11:37:35Z
Rokan Hulu

Persiapan panitia Pilkades PAW Desa Bengkolan Salak

Advertisement

 


Pena khatulistiwa.id (Rokan Hulu) - Musyawarah pemilihan, penetapan dan pengesahan calon pemilih tetap Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Pengganti Antar Waktu (PAW) Desa Bengkolan Salak terakhir digelar di Aula kantor Desa Bengkolan Salak, Kecamatan Pendalian IV Koto, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul). Rabu (1/3/2023).


Ketua Panitia Agus Hariadi didampingi sekretaris panitia Dody Cahyoni S.Kom, menyampaikan beberapa hal terkait persiapan Pilkades PAW Desa Bengkolan Salak, seusai gelar musyawarah tahap terakhir pemilihan, penetapan dan pengesahan Pemilih Tetap.


Agus Hariadi menuturkan bahwa untuk Pilkades PAW saat ini melibatkan beberapa unsur masyarakat tetapi tidak sama dengan Pilkades definitif, melibatkan seluruh masyarakat yang sudah memenuhi kriteria dan masuk Daftar Pemilih Tetap (DPT).


"Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pendidikan, Kelompok Perempuan, Kelompok Tani, Nelayan, kelompok perajin, kelompok Pemerhati anak, masing-masing perwakilan tokoh maksimal lima orang," jelas Agus.


Diketahui Pilkades PAW Desa Bengkolan Salak sesuai jadwa yang telah disusun oleh  panitia Pilkades PAW akan berlangsung pada hari Kamis, 27 April 2023.


"Sampai saat ini yang sudah mengambil formulir pendaftaran ada 4 orang sedang yang masukkan bahan baru satu orang bernama Sularno," katanya.


Dia menambahkan, Jumlah pemilih tetap Pilkades PAW berdasarkan musyawarah penetapan calon pemilih tetap yang berlangsung di kantor Aula kantor Desa Bengkolan Salak sebanyak 162 orang pemilih.  


 (Muryono)