PENA KHATULISTIWA
Maret 13, 2023, 08:11 WIB
Last Updated 2023-03-13T01:11:02Z
1 Abad NU

Nahdiyin Sekadau tumpah Ruah Ngalab Barokah Sambut Abad 2 NU

Advertisement

 

Foto istimewa (hum polres Sekadau)

Penakhatulistiwa.id (Sekadau) - Kemeriahan resepsi satu abad Nahdatul Ulama (NU) di kabupaten Sekadau mendapatkan antusias dari para kader NU dan jamaah. Minggu(12/03/23)


Meski acara digelar diwilayah ujung timur Sekadau yakni Belitang, resepsi satu abad NU itu tetap meriah dan didatangi jamaah yang dari berbagai wilayah di kabupaten Sekadau, dengan agenda NU Bersholawat bersama Tuan Guru Habib Abdullah Ridho bin Yahya 


Acara itu dihadiri oleh Wakapolres Sekadau KK Kompol Haerudin, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) H Toyib Saefuddin Al Ayubi. Ketua Hamida Borneo KH Ahmad Mafrudin, para pengurus PCNU kabupaten Sekadau, Kiayi Tohidin, Kiayi Sunari, Ust Dudun Sutadin, Kapolsek Belitang Haerudin. Kepala Desa Belitang 1 Basri dan Belitang 2 Effendi.


Kiayi Tohidin, ketua Tanfidziah PCNU kabupaten Sekadau menyebut bahwa pada kegiatan ini merupakan rangkaian acara dalam memperingati 1 abad NU dimana para warga Nahdiyin kususnya bersuka ria menyambut abad kedua ini.


Pengasuh Ponpes Fajar Belitang ini juga mengungkapkan sesuai dalam tema satu abad NU yakni mendikdayakan NU untuk Negeri maka NU harus benar-benar dalam satu barisan.


Sementara itu Camat Belitang Herman, dalam kesempatannya mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurut Camat dirinya sudah kerab menghadiri acara NU, sebagai pemimpin kepemerintahan kecamatan yang akses lumayan jauh ditempuh dirinya mengaku bangga bila kecamatan belitang dapat mengadakan sebuah acara dan menghadirkan tokoh agama yang dapat mempersatukan ummat disuatu tempat.


"Saya untuk kesekian kalinya menghadiri acara NU, khususnya di belitang, daerah kecamatan yang notabene cukup jauh aksesnya tapi jamaahnya tetap antusias," Kata Herman.


"Semoga menyambut abad kedua NU ini sesuai dengan tema, NU semakin jaya untuk Agama Bangsa dan Negara, amin," Ucap Camat ini 


Terahir Wakapolres Sekadau Kompol Haerudin. juga turut mengapresiasi acara tersebut. Dia menghimbau agar masyarakat Belitang dapat selalu menjaga keamanan ketertiban dan kerukunan seperti saat ini


"Kami pihak kepolisian tentu akan memberikan keamanan untuk acara ini. Kami kepolisian juga mendukung penuh acara ini semoga kedepan masyarakat tetap hidup damai seperti ini," Imbuhnya


(Iwan)