PENA KHATULISTIWA
Maret 19, 2023, 22:52 WIB
Last Updated 2023-03-19T15:52:13Z

Ketua DPD KNPI Riau prihatin akan pembangunan infrastruktur jalan di Riau

Advertisement

 


Penakhatulistiwa.id (Pekanbaru) - Pejabat di Daerah ini Telanjang Bulat Nggak Ada Malu, Pasca Viralnya salah satu warga memperbaiki jalan berlobang di sepanjang Jalan Parit Indah, Kota Pekanbaru, Pasalnya, segala Proses dan Kegiatan dalam Memperbaiki Jalan-Jalan Berlobang itu bersumber dari biaya pribadi warga.


Menyikapi hal tersebut, Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Riau Larshen Yunus katakan, bahwa kondisi tersebut merupakan Cambuk yang sungguh luar biasa. Senin (20/3/2023).


"Terhadap kegiatan perbaikan jalan seperti itu, justru menyimpan makna yang sangat dalam, seakan-akan Pejabat di Kota Pekanbaru maupun di Provinsi Riau tidak ada, baik itu tidak ada Fikiran, Hati Nurani maupun tidak ada Malunya," ungkapnya.


Jalan Parit indah yang sepatutnya menjadi perhatian bersama, karena akses tersebut menghubungkan antar Lintas Kabupaten, khususnya kearah Daerah Kabupaten Pelalawan dan Siak. Tetapi justru faktanya! seorang warga yang justru peduli dan langsung memperbaiki jalan-jalan yang berlobang.


"Kalau itu tanggung Jawab Pemko, mestinya Sigap dong! begitupula kalau itu masuk kategori tanggung jawab Jalan Provinsi, tentu Kadis PU Arief Setiawan yang bertindak cepat, ini malah Warga yang menyentil pejabat-pejabat daerah tersebut" ungkap Larshen Yunus.

  

Ketua DPD KNPI Provinsi Riau itu lagi-lagi mengajak, agar semua pihak dapat menahan diri. Sangat diharapkan pemahaman bersama, demi tercapainya semangat Fastabiqul Khairat itu sendiri.


"Ayo Pemuda Riau, Bersatulah! Mari kita Plototin Dinas PU diberbagai tingkatanya. Bersatu, Berjuang, Menang!"tegas Larshen Yunus, Ketua KNPI Provinsi Riau.


Kondisi tersebut justru jadi terbawa santai suasana. Justru warga yang berkorban dan menjadi korban. KNPI Provinsi Riau akan segera menyurati kedua Institusi tersebut.


"Pemuda Riau; "Speed,  Smart and Solid!" akhir Ketua KNPI Riau Larshen Yunus, seraya menutup pernyataan persnya.


 (Muryono)