PENA KHATULISTIWA
Maret 06, 2023, 17:44 WIB
Last Updated 2023-03-06T10:44:39Z
Rokan Hulu

Camat Pendalian hadiri Lounching Chrash program Polio di Pustu Desa Suligi

Advertisement

 

Camat Pendalian hadiri Lounching Chrash program Polio di Pustu Desa Suligi 

Penakhatulistiwa.id (Rokan Hulu) - Lounching vaksin Polio serentak yang dibuka langsung oleh Camat Pendalian IV Sunarji SPd di Kecamatan Pendalian IV Koto diadakan Puskesmas Pembantu (Pustu) Desa Suligi, Kecamatan Pendalian IV Koto, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul). Senin, (6/3/2023).


Hadir dalam kegiatan ini selain Camat yaitu Kepala Desa (Kades) Suligi Yoyon Yulistion, ketua BPD Suligi M.Said, Kepala Puskesmas Adam Budi Martadiana,SKM, Kasubsektor Pendalian Ipda Syafrinaldo,SH,  Bhabinkantibmas M.Nurfial Idram, Babinsa Serma Muhar.


Camat Sunarji mengungkapkan rasa terimakasih kepada Kepala Puskesmas (Kapus) beserta jajarannya dan jajaran Pemerintah Desa serta keseluruhan yang melaksanakan serta mendukung lounching program vaksinasi Polio tahun 2023.


"Untuk ibu yang punya anak balita lebih tolong jaga semangatnya untuk menyambut  program yang sedang digalakkan pemerintah dilaksanakan secara serentak di Kabupaten Rohul," pinta Sunarji kepada masyarakat.


Diketahui bahwa penyakit Polio ini sudah marak di Aceh dan penyakit ini menular yang tidak ada obatnya dan bisa menimbulkan kematian. Dikhawatirkan akan menyebar makanya diadakanlah vaksin Polio ini.


"Jangan sampai wabah ini terjadi di lingkungan kita, dihimbau kepada masyarakat untuk datang ke tempat-tempat yang sudah ditentukan," pungkas Sunarji.


"Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim kita buka lounching vaksin Polio pada hari ini," kata Sunarji mengakhiri.  


(Muryono)