PENA KHATULISTIWA
Februari 14, 2023, 16:39 WIB
Last Updated 2023-02-14T09:39:47Z

Satgas Pamtas Yonif 645/GTY Keliling Kampung Berikan Sosialisasi dan Layanan Kesehatan

Advertisement

 


Penakhatulistiwa.id(Sambas) -  Wujud perhatian terhadap warga masyarakat perbatasan dan sekaligus membantu program Kesehatan pemerintah, Pos Gabma Sajingan Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-Malaysia Yonif 645/Gardatama Yudha memberikan sosialisasi Kesehatan dan pelayanan Kesehatan gratis dengan cara keliling kampung dan door to door, bertempat di Dusun Aruk RT/RW 003/001, Desa Sebunga, Kecamatan Sajingan, Kabupaten Sambas.


Demikian disampaikan Komandan Satgas (Dansatgas) Pamtas RI-Malaysia Yonif 645/Gardatama Yudha, Letnan Kolonel Inf Hudallah, S.H. dalam keterangan tertulisnya di Markas Komando Taktis (Makotis) Gabma Entikong, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau, KalimantanBarat. Selasa, 14 Februari 2023.


Dansatgas mengatakan,"kegiatan sosialisasi Kesehatan dan pelayanan Kesehatan gratis tersebut dilaksanakan oleh prajurit pos gabma sajingan Satgas Pamtas Yonif 645/Gty dipimpin oleh Pratu Wahyu Suharto beserta 2 (dua) orang anggota Kesehatan."Ujar Dansatgas.


"Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk memberikan pemahaman tentang pentingnya menjaga Kesehatan serta mengetahui kesehatan warga dan membantu memberikan pelayanan Kesehatan warga sekitar untuk melakukan pengobatan sekaligus lebih mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat."Imbuhnya.


"Selain melaksanakan kegiatan tugas pokok menjaga wilayah perbatasan, menjaga pilar batas, mencegah masuknya barang-barang illegal khususnya penyelundupan narkoba serta melaksanakan Pembinaan teritorial yang kami laksanakan, kamipun memberikan pelayanan Kesehatan (yankes) dan sosialisasi, sehingga masyarakat di wilayah perbatasan terbantu perihal kesehatannya." Ungkapnya.


"Disela-sela menjalankan tugas pokok kita Satgas Pamtas Yonif 645/Gty kami sisipkan kegiatan sosialisasi dan berikan pelayanan kesehatan untuk masyarakat sekitar wilayah perbatasan, hal ini merupakan wujud kepedulian kita dalam hal kesehatan masyarakat dan sekaligus membantu program Kesehatan pemerintah". Tegasnya


"Kegiatan ini merupakan salah satu upaya kami untuk membantu warga sekitar dalam memprioritaskan pelayanan kesehatan. Selain itu agar warga juga selalu memperhatikan dan peduli betapa pentingnya kesehatan untuk diri pribadi." Tutup Dansatgas 

(Pen Satgas Pamtas Yonif 645/Gty).


Reporter: Fernando M.