PENA KHATULISTIWA
Februari 03, 2023, 08:56 WIB
Last Updated 2023-02-03T01:56:23Z

Inspektorat BASARNAS PUSAT melaksanakan audit kinerja

Advertisement


Penakhatulistiwa.id (Pekanbaru) - Kantor Pencarian dan Pertolongan Pekanbaru mendapat kunjungan Tim Inspektorat Basarnas, pada selasa, 31 Januari 2023. Kegiatan ini berlangsung selama 5 hari sejak 31 Januari 2023 sampai dengan 4 februari 2023. Kamis (2/2/2023).


Inspektur Basarnas Brigjen TNI Andi Kaharuddin, S.I.P., M.M. beserta tim inspektorat Anton Sucipto, ST. Auditor Madya Pengendali Teknis, Kadek indah S S, SE., M.A. Auditor Muda Ketua Tim, serta anggota Maria Ulfa, ST., M.A. dan Heru Mahardika, SE, melaksanakan audit kinerja rutin Kantor Pencarian dan Pertolongan Pekanbaru.


Kegiatan ini merupakan program kerja rutin Inspektorat Basarnas sebagai bentuk pengawasan dan pendampingan instansi pusat kepada satuan satuan kerja daerah yang ada dibawahnya. Audit kinerja ini meliputi pemeriksaan sarana dan prasarana, administrasi umum, dan keuangan. 


Inspektur Basarnas didampingi Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pekanbaru I Nyoman Sidakarya SH turun langsung mengecek kesiapan Alut Palsar Laut dan Darat Kantor diantaranya KN 413 di Pelabuhan Erfishing, Sarana dan Prasarana, baik gedung kantor serta gudang Peralatan Kantor Pencarian dan Pertolongan Pekanbaru.


Dalam pengecekan Alut (Alat utama), inspektorat menegaskan bahwa Alut ini adalah nyawa, sebagaimana kesiapan kita dalam melaksanakan Ops SAR, untuk itu perlu dipersiapkan jangan sampai ada terkendala dalam melaksaksanakan tugas, terangnya.


Untuk mendukung keberhasilan Operasi SAR harus didukung Sarana & prasarana yang memadahi untuk itu peralatan yang ada harus di pelihara secara berkala dan SDM yang terlatih, tambahnya.


"Semoga dengan Audit Kinerja Internal yang bersifat rutin seperti ini, dapat meningkatkan profesionalisme kantor Pencarian dan Pertolongan Pekanbaru, dalam memberikan pelayanan SAR kepada masyarakat di Wilayah Riau," terang I Nyoman.  


(Humas103/Muryono)