PENA KHATULISTIWA
Januari 26, 2023, 07:31 WIB
Last Updated 2023-01-26T00:31:26Z
Pemkab

PT-Agro Andalan Terima Penghargaan Dari Pemkab Sekadau

Advertisement

 

Bupati Sekadau Aron saat menyerahkan piagam penghargaan dari Pemkab Sekadau kepada perwakilan pimpinan PT AAN

PenaKhatulistiwa.id (Sekadau)  - 

Sebuah perusahaan kelapa sawit PT- Agro Andalan (PT-AAN) menerima penghargaan dari Pemkab Sekadau karena telah berkontribusi atas suksesnya  open defecation free (ODF), atau tidak buang air besar sembarangan (BABS) di Desa Nanga Pemubuh 


Perusahaan perkebunan PT-AAN yang beroperasi di wilayah tersebut turut ambil peran dengan menyerahkan sejumlah bantuan berupa uang. Hal tersebut disampaikan salah satu pimpinan PT.Agro Andalan Marsel di sela -sela acara ODF desa Nanga Pemubuh Rabu (25/1) 2023 di Nanga Pemubuh.


Marsel mengatakan, bantuan tersebut diserahkan kepada PJ kades Isa Kenedy.


"Bantuan tersebut kita serahkan ke PJ kades untuk membeli kebutuhan pembuatan wc warga yang belum ada" kata Marsel.

Atas bantuannya kepada warga desa Nanga Pemubuh, PT Agro Andalan mendapat piagam penghargaan dari Pemkab Sekadau yang diserahkan bersamaan dengan Deklarasi ODF desa Nanga Pemubuh pada Rabu 25 Januari 2023 oleh bupati Sekadau Aron SH.


Pada kesempatan itu juga, Bupati Sekadau, Aron mengatakan dalam penyelenggaraan pembangunan Desa diharapkan dapat mewujudkan wawasan kesehatan pembangunan lingkungan yang mana salah satu wujud nyatanya berupa penyiapan desa sanitasi total berbasis masyarakat (STBM)


Aron juga mengapresiasi atas komitmen PT-AAN yang telah mendukung percepatan ODF di desa Nanga Pemubuh. Aron meminta setiap perusahaan yang yang ada di Sekadau sudah sepatutnya turut andil dalam membantu percepatan program pemerintah untuk kepentingan masyarakat 



(Tim)