PENA KHATULISTIWA
Januari 31, 2023, 19:37 WIB
Last Updated 2023-01-31T12:37:55Z

Prajurit Satgas Pamtas Yonif 645/GTY Hadiri Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 H/2023 M

Advertisement


Penakhatulistiwa.id(Sambas) -  Prajurit Pos Berjongkong Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-Malaysia Yonif 645/Gardatama Yudha di pimpin langsung oleh Danpos Serda M. Suhardiman beserta 7 (tujuh) orang anggota mengikuti Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 H/2023 M di wilayah perbatasan, bertempat di Masjid Pastabiqul Khoirat Trans Sebunga Dusun Trans Beruang, Desa Sebunga, Kecamatan Sajingan Besar, Kabupaten Sambas.


Demikian disampaikan Komandan Satgas (Dansatgas) Pamtas RI-Malaysia Yonif 645/Gardatama Yudha, Letnan Kolonel Inf Hudallah, S.H. dalam keterangan tertulisnya di Markas Komando Taktis (Makotis) Gabma Entikong, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat.Senin, 30 Januari 2023.


"Adapun Kegiatan acara Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 H/2023 M ini dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan mengusung tema, ”Hikmah Isra Mi’raj Dalam Kehidupan di Wilayah Perbatasan."


Dansatgas mengatakan,"Isra Mi'raj merupakan peristiwa penting dan penuh makna bagi umat Islam yang merupakan perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram menuju Masjidil Aqsha, lalu ke Shidratil Muntaha dalam waktu satu malam saja. Peristiwa ini sangatlah berharga bagi kita semua, umat Islam, karena disinilah Nabi Muhammad SAW menerima perintah dari Allah SWT tentang kewajiban menunaikan salat lima waktu."Ujar Dansatgas.


Danpos Berjongkong Serda M. Suhardiman dalam sambutannya menyampaikan," rasa terima kasih karena parjurit satgas pamtas pos berjongkong telah dilibatkan dalam pelaksanaan Isra Mi'raj ini. bahwa peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan mengandung makna untuk menggugah kembali kesadaran umat Islam warga perbatasan ini dan khususnya para Prajurit serta dapat lebih memantapkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, khususnya dalam menegakkan ibadah Sholat lima waktu serta melaksanakan Sunnah - Sunnahnya dalam menggapai Rahmat dan Ridho dari Allah SWT."Ujar Danpos.


Pencermah dalam kegiatan Isra Mi'raj adalah Bapak K.H. Abah Asep, Dalam  ceramahnya menyampaikan tentang hikmah Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan di wilayah perbatasan dan mutiara akhlak dalam peristiwa Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW.


Selain itu disampaikan tentang etika prilaku serta sikap saling menghargai dan penghormatan yang muda kepada yang lebih tua dan sebaliknya, sehingga tercipta suasana penuh kecintaan dan kedamaian.


Kegiatan peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1444 H/2023 M tersebut dihadiri oleh Prajurit Satgas Pamtas Yonif 645/Gty, Bapak Salwah Ketua RT Trans Beruang, Bapak Wawan Ketua Pengurus Masjid Pastabiqul Khoirat Trans Sebunga, Bapak Toyib Ketua PHBI Sebunga, Masyarakat Trans Sebunga.

(Pen Satgas Pamtas Yonif 645/ Gty).


Reporter: Fernando M.