PENA KHATULISTIWA
Januari 05, 2023, 21:31 WIB
Last Updated 2023-01-05T14:31:24Z

Kepala Siaga Harian dan Humas Basarnas Sambut Hangat Awak Media

Advertisement

 


Penakhatulistiwa.id (Pekanbaru) - Personal kantor Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Pekanbaru menyambut hangat kedatangan awak media di kantor Basarnas jalan Jendral Sudirman, Pekanbaru. Kamis,(5/1/2023).


Kepala siaga harian Tarsono menyampaikan kalau petugas Basarnas selalu ontime dalam persiapan menjalankan tugas pokok dan kewajiban selaku personal Basarnas.


"Kita juga pernah menjalankan tugas yang mengharuskan koordinasi dengan petugas dari Malaysia,karena lokasi kecelakaan berada diwilayah perbatasan," jelas Tarsono.


Disamping itu juga Basarnas Pekanbaru juga ada koordinasi antar Basarnas Se Indonesia melalui radio khusus jalur Basarnas.


"Kita selalu siap siaga menanggapi laporan dari masyarakat dan mengambil langkah tindak lanjut secepatnya," ungkap Tarsono.


Waktu serah terima penjagaan dari shift satu ke shift lain dilakukan pengecekan alat serta kesiapan/kesiagaan.


Diruang yang sama Kukuh Widodo selaku Humas Basarnas juga menyampaikan beberapa hal berkaitan hubungan silaturahim Basarnas dengan media.


"Kita berharap bisa bekerjasama dengan media-media yang berada di Pekanbaru, dengan informasi kejadian-kejadian serta kegiatan kami," jelas Kukuh.


Dia juga menyampaikan untuk kedepannya akan diadakan cofe morning seluruh media yang bekerjasama dengan Basarnas disertai suatu kegiatan yang akan menambah keakraban dalam silaturahim.


"Rencana saya nanti dibulan Maret akan kita adakan cofe morning, pesertanya dari media-media yang bekerjasama dengan kita," ungkap Kukuh yang di iyakan Kepala SAR Pekanbaru I Nyoman Sidakarya,SH.


 (Muryono)