PENA KHATULISTIWA
Januari 08, 2023, 10:40 WIB
Last Updated 2023-01-08T03:40:51Z

Ecobrick SMPN 23 butuh dukungan dari semua pihak

Advertisement

 


Penakhatulistiwa.id(Pekanbaru) - Kepala Sekolah (Kepsek) SMPN 23 Tampan, DR Edi Suhendri,MSI, diruang kerjanya menyebutkan dalam mengembangkan Ecobrick membutuhkan dukungan, kerjasama serta dorongan dari berbagai pihak. Sabtu (07/01/2023).


"Ecobrick saya rintis mulai tahun 2021 berawal dari rasa prihatin saya melihat sampah plastik yang menumpuk di jalan Air Hitam, saya berfikir bahwa pemerintah hanya memindahkan tempat sampah saja tanpa ada solusi," ungkap Edi Suhendri.


Diketahui bahwa dari pemanfaatan limbah plastik SMPN 23 telah menghasilkan beberapa set kursi dan terjual,bahkan hampir seluruh SMP di Pekanbaru memakai produk Ecobrick ini.


Dia juga berharap agar pemerintah kota Pekanbaru mau mendukung dan bekerjasama untuk mengembangkan Ecobrick karena tidak hanya peduli dengan lingkungan tapi juga memberikan edukasi kepada masyarakat.


"Saya berharap teman-teman media bersedia bekerjasama membantu mensosialisasikan dan memasarkan Ecobrick hasil karya anak didik kita," ujar Edi  Suhendri.


Diketahui saat Lounching Ecobrick di SMPN 23 pada tanggal 4 Februari 2022juga dihadiri Camat Tampan dan Lurah Simpang Baru.


 (Muryono)