PENA KHATULISTIWA
Januari 14, 2023, 18:21 WIB
Last Updated 2023-01-14T11:21:04Z

Danki SSK II Satgas Pamtas Jagoi Babang Hadiri Natal Oikumene di SDN 01

Advertisement

 


Penakhatulistiwa.id(Bengkayang) - Demi mewujudkan sikap toleransi antar umat beragama di wilayah perbatasan, Danki SSK II Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-Malaysia Yonif 645/Gardatama Yudha Lettu Inf Prayudy Yusga hadiri perayaan Natal Oikumene di SDN 01 Jagoi babang, Dusun Jagoi Babang, Desa Jagoi Babang, Kecamatan Jagoi Babang, Kabupaten Bengkayang.


Demikian disampaikan Komandan Satgas (Dansatgas) Pamtas RI-Malaysia Yonif 645/Gardatama Yudha, Letnan Kolonel Inf Hudallah, S.H. dalam keterangan tertulisnya di Markas Komando Taktis (Makotis) Gabma Entikong, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau,Kalimantan Barat. Jumat, 13 Januari 2023.


Dansatgas mengatakan,"Setiap umat beragama pasti berkeinginan untuk menciptakan persatuan keadilan dan kesejahteraan. Salah satu upaya untuk mewujudkan hal itu, adalah dengan Personil Satgas Pamtas Yonif 645/GTY turut andil dan menghadiri, demi untuk mewujudkan serta meningkatkan pembangunan dan kerukunan antar umat beragama salah satunya perayaan natal Bersama ini atau yang sering banyak dikenal perayaan natal oikumene."Ujar Dansatgas.


Dikatakannya,"turut hadir pada acara perayaan Natal Oikumene di SDN 01 Jagoi babang tersebut, Kepala sekolah SDN 01 jagoi babang Bapak Bernadus, S.pd., Ketua komite SDN 01 jagoi babang Bapak Darius jueng, Pastor Paroki Santo Mikael Bapak Yakobus Joko, Ofm.Cap, Pendeta Gereja PIBI Jagoi Babang Bapak Michael Mawontu, M.Th., Danki SSK II Pamtas RI-MLY Yonif 645/GTY Lettu Inf Prayudy Yusga, Pengawas sekolah Bapak fransiskus Julius, S.pd., M.pd. dan seluruh murid-murid SDN 01 Jagoi babang."Imbuhnya.


"Lanjut Dansatgas, semoga Kegiatan acara perayaan Natal Oikumene ini dapat mempererat tali persaudaraan antar sesama masyarakat perbatasan dan juga dengan TNI dalam hal ini Satgas Pamtas Yonif 645/Gty yang bertugas di wilayah binaannya dan juga dapat membawa kedamaian, kebahagiaan dan kesejahteraan khususnya bagi umat kristiani serta membawa kebaikan pula bagi seluruh warga masyarakat di Kabupaten Bengkayang."Ujarnya.

(Pen Satgas Pamtas Yonif 645/GTY).


Reporter: Fernando M.