PENA KHATULISTIWA
Desember 07, 2022, 18:16 WIB
Last Updated 2022-12-07T11:16:28Z

Wujud Peduli, Satgas Pamtas Yonif 645/GTY Bagikan Seragam Olahraga Kepada Siswa-Siswi SD di Perbatasan

Advertisement


Penakhatulistiwa.id(Sanggau)- Wujud Kepedulian dari Prajurit TNI Pos Guntembawang Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-Malaysia Yonif 645/Gardatama Yudha dipimpin langsung oleh Danpos Guntembawang Letnan dua Inf J.A Sinaga beserta 5 (lima) orang anggota membagikan Seragam Olahraga kepada Siswa-siswi SDN 16 Gunjemak diwilayah perbatasan RI-Malaysia sector barat Kalimantan barat, bertempat di SDN 16 Gunjemak Dusun Gunjemak Desa Suruh Tembawang Kecamatan Entikong Kabupaten Sanggau. 


Demikian disampaikan Komandan Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 645/Gardatama Yudha, Letnan Kolonel Inf Hudallah, S.H. dalam keterangan tertulisnya di Markas Komando Taktis (Makotis) Gabma Entikong Kecamatan Entikong Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat.Rabu, 07 Desember 2022.


Dansatgas mengatakan, tujuan dari Pos Guntembawang pada pemberian seragam olahraga kepada siswa-siswi SDN 16 Gunjemak ini adalah bentuk kepeduliannya dan sekaligus rasa syukur memperingati Hari Ulang Tahun Batalyon yang biasa diperingati setiap tanggal 6 Desember."Ujar Dansatgas.


Harapannya pemberian seragam olahraga ini dapat meningkatkan semangat belajar anak-anak atau siswa-siswi SDN 16 Gunjemak di perbatasan RI-Malaysia Kalimantan barat ini dalam menuntut ilmu guna meraih cita-cita yang mereka inginkan di masa yang akan datang dan yang kelak akan menjadi pemimpin bangsa di masa yang akan datang."Ungkapnya.


Sementara itu, Kepala Sekolah SDN 16 Gunjemak Bapak Supianus, S.Ag mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Satgas TNI dalam hal ini Pos Guntembawang Satgas Pamtas Yonif 645/GTY dalam memberikan bantuan seragam sekolah olahraga kepada siswa-siswi SDN 16 Gunjemak. 


"Terima kasih kepada TNI (Satgas Pamtas Yonif 645/GTY) yang sudah memberikan bantuan kepada para anak didiknya dan berharap dapat memotivasi serta meningkatkan semangat dalam belajar mengajar di sekolah," imbuhnya.

(Pen Satgas Pamtas Yonif 645).


Reporter: Fernando M.