PENA KHATULISTIWA
Desember 11, 2022, 08:10 WIB
Last Updated 2022-12-11T01:10:06Z

Satgas Pamtas Yonif 645/GTY Karya Bhakti Pengecatan Kelas dan Bersihkan Lingkungan Sekolah di Perbatasan

Advertisement

 

 


Penakhatulistiwa.id.(Bengkayang) -  Personil Pos Komando Utama (Kout) Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-Malaysia Yonif 645/Gardatama Yudha dipimpin oleh Pabintal, Letda Inf Andi Muh Pagelipu beserta 3 (tiga) orang anggota melaksanakan kegiatan karya bhakti Pengecatan Ruang Kelas dan bersihkan lingkungan SDN 08 Risau diwilayah perbatasan, bertempat Dusun Risau, Desa Jagoi, Kecamatan Jagoi Babang, Kabupaten Bengkayang.


Demikian disampaikan Komandan Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 645/Gardatama Yudha, Letnan Kolonel Inf Hudallah, S.H. dalam keterangan tertulisnya di Markas Komando Taktis (Makotis) Gabma Entikong,Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau,KalimantanBarat. Sabtu, 10 Desember 2022.


Dikatakan Dansatgas," Kegiatan karya bakti Pengecatan Ruang Kelas dan pembersihan lingkungan SDN 08 Risau ini sebagai wujud kepedulian dan Bhakti TNI Satgas Pamtas Yonif 645/Gardatama Yudha terhadap sekolah-sekolah yang berada di daerah perbatasan," ungkap Dansatgas.


Dansatgas mengatakan,"kegiatan karya bhakti ini dilakukan oleh 4 (empat) orang personel Pos Komando Utama (Kout) Jagoi Babang di pimpin oleh Pabintal Satgas Pamtas Yonif 645/Gty Letda Inf Andi Muh Pagelipu bersama warga masyarakat sekitar yang berada diwilayah perbatasan secara gotong royong dan bahu membahu, kegiatan meliputi pengecatan ruangan kelas dan pembersihan lingkungan SDN 08 Risau."Imbuhnya.


Kegiatan Karya bhakti Pengecatan Ruang kelas dan pembersihan lingkungan sekolah tersebut dilaksanakan agar kondisi sekolah bersih dan menarik minat anak-anak betah dalam mengikuti pelajaran.  terangnya


Di tempat terpisah Pabintal Satgas Pamtas Yonif 645/Gty Letda Inf Andi Muh Pagelipu mengatakan, kegiatan yang dilakukannya ini Bersama dengan warga masyarakat perbatasan adalah sebagai wujud konkret kemanunggalan TNI dengan rakyat dan sebagai tindakan responsif atas kesulitan rakyat di wilayah binaannya."Ujar Pabintal.


Ibu Kristina selaku Plh. Kepala sekolah mewakili dari SDN 08 Risau menyampaikan ucapan terimakasih kepada anggota Satgas Pamtas Yonif 645/Gty yang telah melaksanakan Karya Bhakti di SDN 08 Risau, semoga melalui kegiatan ini semakin kuat mempererat tali silaturahmi antara TNI dan masyarakat.

(Pen Satgas Pamtas Yonif 645/Gty).


Reporter: Fernando M.