PENA KHATULISTIWA
Desember 23, 2022, 13:46 WIB
Last Updated 2022-12-23T06:46:38Z

Bahas Pengurangan Kursi di Dapil 3 KNPI Sekadau Ajak Ormas Dialog Publik

Advertisement

 

Berdiri (Ketua KNPI Kabupaten Sekadau)

PENAKHATULISTIWA.ID (SEKADAU) - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Sekadau menggelar Dialog Publik bersama sejumlah tokoh pemuda dan mahasiswa. Bertempat di salah satu Caffe di Sekadau. Kamis(22/12/22)


Mengangkat sebuah tema yang berjudul "Profesional Kah Rancangan Dapil dan Alokasi Jumlah Kursi Untuk Pemilu DPRD Kabupaten Sekadau 2024"


Dialog Publik ini menghadirkan narasumber dari Komisioner KPU, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) dan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Sekadau, 


Dialog tersebut juga dihadiri oleh sejumlah perwakilan ormas pemuda dan OKP di Kabupaten Sekadau 


Ketua KNPI Sekadau, Jonveri mengatakan, dengan tema yang di angkat pada kegiatan tersebut untuk mengajak semua elemen untuk berdiskusi bersama serta mendengarkan pandangan dan wawasan seluruh pihak mengenai jumlah kursi DPRD Kabupaten Sekadau untuk pemilu tahun 2024. 


"Terutama kita juga akan berdiskusi mengenai pengurangan kursi di Dapil 3. Dimana kita semua tahu bahwa di dapil 3 ada pengurangan kursi dari awalnya 9 menjadi 8. Oleh sebab itu, pada kesempatan ini, KNPI Kabupaten Sekadau mengajak kita semua untuk bersama-sama menyikapi bagaimana penetapan dan tanggapan kita pada Rancangan Dapil dan Alokasi Jumlah Kursi untuk Pemilu DPRD tersebut," katanya. 



Sementara itu, Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Sekadau, Bayu Dwi Harsono mengucapkan terimakasih kepada KNPI Kabupaten Sekadau karena telah melaksanakan kegiatan Dialog Publik tersebut. 


"Tema yang di ambil sangat luar biasa dan tentunya kegiatan ini sangat penting bagi kita untuk membahas dan bersosialisasi mengenai Rancangan Dapil dan Alokasi Jumlah Kursi. Jadi kami sangat mengucapkan terimakasih kepada KNPI Sekadau yang telah menyelenggarakan kegiatan ini," ucapnya sekaligus membuka acara 


"Kami berharap agar KNPI Sekadau dapat terus bersemangat dan bisa dapat terus melaksanakan kegiatan yang positif seperti ini untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Sekadau," tutupnya. 


(Iwan)