PENA KHATULISTIWA
November 30, 2022, 16:05 WIB
Last Updated 2022-11-30T09:05:17Z
Peristiwa Sanggau

Seorang Bayi Dibuang Dalam Plastik, Polsek Kembayan Buru Pelaku

Advertisement


 Penakhatulistiwa.id(Sanggau) - Kali ini tepat pada jam 8: 40 Wib kemaren sempat menggegerkan warga kembayan Selasa 29 November 2022 atas penemuan bayi berjenis kelamin laki laki yang terbungkus dalam kantong plastik berwarna hitam, di sekitaran lingkungan  sekolah MIS Fadilah di Dusun Serambai Desa Tanjung Merpati Kecamatan Kembayan, Kabupaten Sanggau,Kalimantan Barat.


Adapun dari pengungkapan   Kapolsek Kembayan AKP Pardosi mengatakan,“ yang mana saat ini Polsek Kembayan masih mencari siapa orang yang tega membuang bayi didalam kantong plastik hitam tersebut,"imbuhnya. Rabu 30 November 2022.


Kemudian,“ untuk memastikan laporan dari warga tersebut terkait penemuan bayi itu,Polsek kembayan langsung meluncur ke (TKP) Tempat Kejadian Perkara untuk melihat langsung atas kasus pembuangan bayi didalam plastik hitam,"jelasnya.


Hingga sampainya di TKP, tambah Pardosi,"petugas polsek kembayan segera melakukan evakusi bayi laki-laki yang masih terlilit tali pusat dalam kondisi masih hidup saat itu yang di evakuasi ke Puskesmas Kembayan untuk memberikan perawatan lebih lanjut terhadap bayi tak berdosa tersebut."Walaupun   demikian bayi yang sudah mendapatkan perawatan medis yang lebih baik,namun hal itu juga belum mendapatkan keterangan jelas visum dari pihak puskesmas kembayan,seperti dari berat badan dan ukuran bayi itu sendiri kepada Polsek Kembayan.


Selanjutnya,melalui via WhatsApp tepat pada sore jam 13:00 saat dikonfirmasikan melalui media ini,"dengan hati yang penuh duka yang mendalam AKP Pardosi,"mengatakan bayi malang tersebut sudah pergi menghadap Tuhan Sang Pencipta dan sudah dikuburkan kemaren belum lama di Puskesmas kembayan saat itu."Ujarnya.


"Semoga adanya hal ini menjadi pengalaman untuk masyarakat  agar jangan ada lagi kejadian seperti ini terulang kembali, dan bagi masyarakat tentunya juga diharapkan selalu menjaga setiap putrinya atau saudarinya didalam keluarganya terutama dilingkungan itu sendiri."Imbuhnya.


Setelah itu,Polsek kembayan dengan sigap melakukan kordinasi dengan pihak Kesehatan serta sekolah dan mengambil pemeriksaan lebih lanjut terhadap keterangan saksi,"Ucap Pardosi


"Karena baru pertama kali ini kejadian pembuangan anak bayi laki - laki di kecamatan Kembayan ini terjadi," Tutup Pardosi Selaku Kapolsek Kembayan.


Reporter:Fernando M.