PENA KHATULISTIWA
November 15, 2022, 17:16 WIB
Last Updated 2022-11-15T10:16:51Z
Peristiwa

Sedih! Begini Sosok Syahrul Dimata Alka Rekan Sesama Casis Bintara Polri

Advertisement

Syahrul (Rompi Batik) dan Alka rekan sesama Casis Bintara Polri 

 Penakhatulistiwa.id (Sekadau) - Syahrul Iqbal Komaini (19) merupakan warga asal Desa Seberang Kapuas Kecamatan Sekadau Hilir Kabupaten Sekadau. 


Syahrul sapaan akrabnya ini merupakan Calon Siswa Bintara Polri yang telah dinyatakan lolos seleksi dan akan mengikuti pendidikan pada awal tahun 2023 mendatang.


Setiap hari Syahrul bersama rekan-rekannya mengikuti pembinaan pra pendidikan di Mapolres Sekadau. 


Namun takdir berkata lain, pada Minggu 13 November Syahrul dikabarkan mengalami kecelakaan saat menyebrangi sungai Kapuas bersama ayahnya. Ayahnya yang selamat setelah ditemukan warga 


Cuaca buruk salah satu faktor penyebab perahu yang mereka tumpangi karam ditengah arus sungai Kapuas yang cukup deras saat itu.


Syahrul baru ditemukan pada selasa 15 November, atau setelah dua hari pencarian. 


Alka rekan sesama Casis Bintara Polri Syahrul, mengungkapkan dirinya turut merasa kehilangan

sosok Syahrul, sebagai teman seperjuangan Alka harusnya tau betul sikap dan prilaku Syahrul.


Dimata Alka, Syahrul merupakan sosok tangguh dan tidak gampang menyerah hal tersebut diungkapkan Alka sebab Syahrul dulu sempat gagal seleksi namun untuk seleksi kedua kalinya barulah  Syahrul lolos.


"Sangat kehilangan bang, karena Syahrul sosok yang ceria, humoris dan tidak gampang menyerah, dan itu sangat melekat di setiap pertemuan kita," Ungkap Alka


Alka, yang saat itu menyaksikan saat petugas mengevakuasi jenazah Syahrul tak dapat menahan kesedihannya. Alka seolah masih tidak percaya sahabatnya yang setiap hari bertemu kini telah tiada. 



Segenap CREW dan Redaksi Penakhatulistiwa.id mengucapkan turut berbela sungkawa atas meninggalnya almarhum Syahrul semoga Syahrul ditempatkan disisi Allah SWT. Amin.


(Iwan)