PENA KHATULISTIWA
November 05, 2022, 19:24 WIB
Last Updated 2022-11-05T12:24:30Z

Satgas Pamtas Yonif 645/GTY Ajak Warga Perbatasan Karya Bakti Pembersihan Pemakaman Umum

Advertisement

 


Penakhatulistiwa.id(Sambas)- Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-Malaysia Yonif 645/Gardatama Yudha wilayah sektor barat Kalimantan barat Pos KM 28 dipimpin Wadanpos Serda Tata beserta 5 (lima) orang anggota ajak warga masyarakat perbatasan dusun aping Karya bhakti pembersihan Tempat Pemakaman Umum (TPU), bertempat di Dusun Aping Desa Sebunga Kecamatan Sajingan Besar Kabupaten Sambas.


Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonif 645/Gty Letkol Inf Hudallah, S.H. dalam keterangan tertulisnya di Markas Komando Taktis (Makotis) Gabma Entikong, Kecamatan Entikong Kabupaten Sanggau,KalimantanBarat.Pada Sabtu, 5 November 2022.


Dansatgas mengatakan,"kegiatan karya bhakti pembersihan tersebut merupakan wujud kepedulian Satgas Pamtas Yonif 645/GTY terhadap warga perbatasan yang berada dalam wilayah binaannya. Dimana lingkungan yang bersih akan memberikan pengaruh positif serta dampak kesehatan bagi warga perbatasan."Ujar Dansatgas.


"Karya bhakti juga merupakan salah satu kegiatan yang dapat mempererat hubungan kami (prajurit satgas pamtas) dan warga. Selain itu kegiatan ini juga dapat terwujud jiwa sosial dan saling membantu antar sesama," imbuhnya


Dikatakan juga oleh Dansatgas bahwa, "Dengan dilakukannya karya bhakti pembersihan pemakaman umum ini diharapkan warga yang nantinya akan melaksanakan ziarah ke makam dapat dengan leluasa dan merasa nyaman," terangnya.


Selanjutnya,"Kegiatan karya bakti disambut positif oleh Kadus Aping bapak Kusnadinata yang bertujuan untuk mempererat kemanunggalan TNI rakyat sekaligus mengajak dan menggugah kesadaran masyarakat akan menjaga kebersihan lingkungan."Terang Kadus.


Di akhir acara tersebut,Dansatgas menambahkan," bahwa melalui kegiatan gotong-royong atau karya bakti seperti ini akan memberikan contoh yang baik bagi masyarakat untuk melestarikan budaya gotong-royong yang telah menjadi budaya masyarakat Indonesia, disamping itu kegiatan tersebut merupakan hal positif yang bertujuan membangun masyarakat dalam menumbuhkan semangat gotong royong." tutup dansatgas

(Pen Satgas Pamtas Yonif 645/Gty).


Reporter: Fernando M.