PENA KHATULISTIWA
November 07, 2022, 18:16 WIB
Last Updated 2022-11-07T11:16:58Z

Satgas Pamtas Yonif 645/Gardatama Yudha Gelar Cerdas Cermat Sekolah Dasar di Perbatasan

Advertisement

 



Penakhatulistiwa.id(Sanggau)- Dalam rangka merayakan hari sumpah pemuda yang ke-94 Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (satgas pamtas) RI-Malaysia Yonif 645/Gardatama Yudha Pos Segumun dipimpin langsung oleh Danpos Letda Inf Risco beserta 6 (enam) orang anggota Gelar lomba cerdas cermat antar kelas murid sekolah dasar negeri (SDN) 15 Segumun, bertempat di SDN 15 Segumun Dusun Segumun Desa Lubuk Sabuk Kecamatan Sekayam Kabupaten Sanggau.


Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonif 645/Gty Letkol Inf Hudallah, S.H. dalam keterangan tertulisnya di Markas Komando Taktis (Makotis) Gabma Entikong, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau,Kalimantan Barat. Senin, 7 November 2022.


Dansatgas mengatakan," lomba cerdas cermat ini dengan materi Wawasan Nusantara/Kebangsaan tingkat sekolah dasar."Ujar Dansatgas.


“Hal ini tentu saja selaras dengan salah satu tujuan Satgas Pamtas Yonif 645/Gty selain menjaga wilayah NKRI, pilar batas dan mencegah masuknya barang-barang illegal, guna menumbuhkan jiwa nasionalisme bagi generasi muda murid-murid sekolah dasar sebagai generasi penerus bangs akita yang mampu merintis rasa memiliki dan bangga terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai,” imbuhnya.


Lebih lanjut dikatakannya," kegiatan ini diselenggarakan selain untuk merayakan hari sumpah pemuda yang ke-94, juga untuk meningkatkan dan memotivasi semangat belajar anak-anak disini atau diperbatasan ini."Terangnya.


“Pelaksanaan perlombaan cerdas cermat ini telah dilaksanakan secara sportif dan selalu menjunjung tinggi sportivitas di dalam setiap kegiatan dan dilanjutkan pemberian hadiah berupa Sarana Kontak (Tas Mabes TNI), piala dan buku tulis (alat tulis) serta semoga lomba ini dapat menjadi motivasi untuk masa depan para generasi penerus bangsa,” tutup Dansatgas.

(Pen Satgas Pamtas Yonif 645/Gty).


Reporter: Fernando M.