PENA KHATULISTIWA
November 20, 2022, 21:26 WIB
Last Updated 2022-11-20T14:26:19Z
Peristiwa Sanggau

Lansia di Sanggau Ditemukan Meninggal Akibat Tenggelam

Advertisement

 


Penakhatulistiwa.id(Sanggau)- Baru - baru ini, Sabtu 19 November 2022.  Wanita lansia (63) warga Dusun Nanga Biang RT 3 RW II, Desa Nanga Biang Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, yang dikabarkan terpeleset saat melintas di titian sungai biang dan tenggelam berhasil ditemukan Tim Gabungan dari BPBD, TNI dan Polri beserta penduduk sekitar.


Namun sayang korban ditemukan dalam keadaan sudah tak bernyawa lagi oleh Tim gabungan, jasad korban saat ditemukan masih dalam keadaan memakai kerudung tidak jauh dari lokasi pertama korban terjatuh di sungai biang.


Hal tersebut dibenarkan Kapolsek Kapuas Iptu Heri Triyana, atas penemuan jasad korban tersebut saat dikonfirmasikan, Pada Minggu 20 November 2022. Adapun di katakannya bahwa dari Tim gabungan yang juga di bantu oleh  masyarakat sekitarnya, sekira pukul 22:40 Wib, hari Sabtu tanggal 19 November 2022.


Kapolsek Kapuas menambahkan,"Jasad korban ditemukan kurang lebih 400 meter dari Jamban, tempat korban diduga terpeleset saat melintasi titian jembatan jamban di sungai biang,” jelas Kapolsek.


Dikatakannya lagi, saat ini korban telah di antar ke rumah korban untuk di semayamkan. Menurut Heri Triana pihak keluarga korban akan memakamkan korban di TPU Dusun Biang Hilir desa Nanga Biang Kecamatan Kapuas."Ujarnya.


Disamping itu, penyerahan jasad korban dilakukan dari Basarnas perwakilan Pontianak sebagai pihak pertama kepada pihak keluarga sebagai pihak kedua,"ungkap Kristian Hendro sebagai Kepala seksi Pencegahan Bencana ( BPBD) Sanggau.


“Penyerahan jenazah dari Basarnas diwakili Muhammad Rasyidi, sementara yang menerima adik kandung korban bernama Sumadi,”paparnya.


Mewakili Pemerintah daerah Kabupaten Sanggau, Hendro menyampaikan apresiasi sekaligus ucapan terimkasih tak terhingga kepada tim gabungan yang terdiri dari Basarnas, TRC BPBD, TNI/Polri dan warga sekitar yang telah bekerja keras mencari keberadaan korban hingga akhirnya korban ditemukan.


“Kerja tim ini luar biasa, begitu juga dengan warga Nanga Biang yang tak peduli hujan, air keruh, dingin tetap bersemangat mencari korban hingga diketemukan, terimkasih seluruh tim, terimkasih warga Nanga Biang,”Tutup Hendro.


Reporter: Fernando M.