PENA KHATULISTIWA
November 21, 2022, 08:07 WIB
Last Updated 2022-11-21T01:07:48Z
Games

Koneko PES Turnamen, Tambong Raih Juara!

Advertisement

 

Tambong Sugiono (foto/ist)

Penakhatulistiwa.id (Sekadau) - Koneko Playstation yang beralamat di Desa Gonis Tekam Kecamatan Sekadau Hilir menggelar turnamen bertajuk Turnamen PES 2023 Ps3 Koneko. Turnamen diikuti oleh 64 slot dari berbagai peserta se Kabupaten Sekadau, Minggu 20 November 2022. 


Tambong muncul sebagai jawara pertama pada turnamen edisi pertama tahun 2022 kali ini. Di final, ia mengalahkan Agil Gebe dengan skor cukup mencolok 4-0. Peringkat ketiga dan keempat juga diraih oleh Tambong. 


"Kami sebagai panitia penyelenggara turnamen mengucapkan terimakasih atas partisispasi seluruh peserta, semoga dilain waktu kami bisa kembali menyelenggarakan turnamen seperti ini," ujar Edo, panitia sekaligus pemilik Koneko Playstation. 


Edo juga mengucapkan selamat kepada para pemenang kompetisi. Ia menjelaskan kedepan Koneko akan kembali menggelar turnamen besar.  


"Selamat kepada para pemenang, awal tahun depan kita akan buat event lagi," tegas Edo usai laga Final antara Tambong (MU) versus Agil Gebe (Munchen).


Sementara itu, Tambong usai turnamen mengatakan adanya turnamen seperti ini selain ajang unjuk skil dan kemampuan tangan memainkan stik tapi juga ajang silaturahmi para pencinta game Playstation di Sekadau. 


"Lawan-lawan tadi cukup bagus, hanya dengan tidak hadirnya player-player dari HDL Club seperti Andre, Adi, Doni dan si spesialis runer up Sekadau Dicky, spesialis non piala Depi dan Martaus membuat setiap pertandingan mulus bak baju setrikaan ketika disemprot Kispray. Oh ya Tian dan Rendi juga tadi heng nya lagi belum berpihak," bebernya sambil tersenyum tipis khas pria kurus kecil itu.  


"Paling penting itu ajang silaturahmi ya, menang kalah itu biasa, namanya juga game, yang belum masuk final mungkin karena belum beruntung dan yang juara mungkin karena heng nya lagi bagus," lanjutnya.


Ia berharap kedepan olahraga esports seperti ini bisa dilirik oleh KONI untuk dikembangkan di Sekadau mengingat sudah banyak player-player berbakat yang siap bertanding minimal ditingkat provinsi.