PENA KHATULISTIWA
Oktober 31, 2022, 17:32 WIB
Last Updated 2022-10-31T10:32:47Z

Satgas Pamtas Yonif 645/Gardatama Yudha Bagikan Sembako Kepada Warga Perbatasan

Advertisement

 


Penakhatulistiwa.id(Sambas)- Dalam rangka mempererat rasa persaudaraan dan membantu perekonomian kepada warga masyarakat perbatasan RI-Malaysia, Danpos Gabma Sajingan Satuan tugas Pengamanan perbatasan (satgas pamtas) RI-MLY Yonif 645/Gardatama Yudha Letda Inf Latif Bersama Satgas Intel Kodam Tim 1/Sambas, Karantina Pertanian PLBN Aruk, Imigrasi PLBN Aruk dan Persatuan travel Aruk-Sambas memberikan bantuan bahan makanan berupa paket Sembako Kepada Warga Perbatasan, Dusun Keranji Desa Kaliau Kecamatan Sajingan Besar Kabupaten Sambas.


Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonif 645/Gty Letkol Inf Hudallah, S.H. dalam keterangan tertulisnya di Markas Komando Taktis (Makotis) Gabma Entikong, Kecamatan Entikong Kabupaten Sanggau.KalimantanBarat.Senin, 31 Oktober 2022.


Dansatgas mengatakan,"pemberian paket sembako ini merupakan wujud rasa kepedulian personil satgas pamtas Yonif 645/Gardatama Yudha kepada warga masyarakat perbatasan guna sedikit meringankan beban ekonomi masyarakat. Ujar Dansatgas."


Disamping tugas dan tanggung jawab TNI untuk menjaga keamanan wilayah perbatasan, menjaga pilar batas negara dan mencegah masuknya barang illegal, satgas pamtas juga melaksanakan silaturahmi kepada masyarakat berupa pemberian paket sembako kepada masyarakat kurang mampu di sekitar Dusun Keranji."Imbuhnya.


Satu paket sembako yang diberikan antara lain berisi beras, mie instan, telor dan gula, Pemberian paket sembako kali ini Sasarannya adalah warga yang membutuhkan dan kekurangan di sekitar pos binaan." Terangnya.


Dansatgas berharap,"paket sembako yang berisi beras, mie instan, telur dan gula itu dapat sedikit membantu meringankan kebutuhan warga sekitar, Kita berharap dapat membantu warga memenuhi kebutuhannya pasca pandemic covid-19 dalam situasi sulit serta terbatas seperti sekarang ini."


Sementara itu Bapak Yakub Kepala Dusun Keranji mewakili warga masyarakat dusun keranji mengungkapkan rasa syukurnya dan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada bapak-bapak TNI Satgas Pamtas Yonif 645/Gty Pos Gabma Sajingan atas kepedulian dan bantuan sembakonya yang sangat membantu sekali."Pungkasnya.


(Pen Satgas Pamtas Yonif 645/Gty).


Reporter: Fernando M.