PENA KHATULISTIWA
Oktober 12, 2022, 10:40 WIB
Last Updated 2022-10-12T03:40:03Z
Sanggau

Ormas Batak Di Sanggau Gelar Pelantikan & Bansos Dalam Rangka HUT Ke 1

Advertisement

 


Penakhatulistiwa.id.(Sanggau) - Ketua Dewan Pimpinan Cabang Pemuda Batak Bersatu (DPC-PBB) Leonardo Agustuno H Silalahi melantik Pengurusan dan Anggota Pimpinan Anak Cabang (PAC) PBB Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau. pada(10/10/22)


Acara tersebut juga sekaligus memperingati satu tahun terbentuknya DPC PBB di kabupaten, untuk merayakan Ulang Tahun Ke 1 DPC PBB menyerahkan bantuan sosial berupa paket sembako kepada warga kurang mampu.


Leonardo Agustuno H Silalahi menyebut bahwa DPC PBB

melaksanakan beberapa kegiatan yakni, HUT DPC PBB ke-1 Kabupaten Sanggau,  pelantikan pengurus PAC PBB Kecamatan Kapuas serta pembagian sembako kepada warga kurang mampu.


"Acara ini diikuti oleh sejumlah pengurus PAC di Kabupaten Sanggau, dan ini merupakan pertama kali PAC PBB dilantik," Ujarnya


"Semoga nanti akan disusul oleh PAC-PAC yang lain," Imbuhnya


Selain itu ketua DPC PBB ini juga  berpesan kepada pengurus PAC PBB Kecamatan Kapuas, agar bisa bersinergi dengan organisasi yang lain dan melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai pengurus, sesuai AD/ART PBB.


"Semoga bisa berjalan baik, lancar dan bersinergi dengan organisasi yang lain," Tuturnya


Terkait bantuan sembako yang diserahkan, Leo menyebut hal tersebut merupakan bentuk kepedulian dari PBB untuk membantu warga yang kurang mampu.


Sementara itu, Ketua PAC PBB Kecamatan Kapuas, Veri Sianturi mengatakan bahwa kedepan banyak tugas yang akan dilaksanakan sesuai dengan amanah dari DPC PBB Kabupaten Sanggau.


"Mudah-mudahan setelah dilantik ini kami bisa berkontribusi terhadap masyarakat dan juga terhadap Pemkab Sanggau. Kami berupaya semaksimal mungkin untuk berpartisipasi dalam hal pembangunan daerah untuk Sanggau maju dan terdepan,"Imbuhnya.


Bupati Sanggau Paolus Hadi diwakili Staf Ahli Bupati Sanggau bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Shofiar Juliansyah menyampaikan bahwa atas nama Pemerintah Kabupaten Sanggau mengucapkan selamat ulang tahun yang pertama kepada DPC PBB Kabupaten Sanggau, dan selamat kepada pengurus PAC PBB Kecamatan Kapuas yang baru dilantik atau dikukuhkan.


"Tugas yang harus diemban pengurus PBB yang bersifat sosial apabila dipahami dan dilaksanakan sepenuhnya sangat berat sekali, namun apabila kita melaksanakannya dengan rasa ikhlas semua pekerjaan akan terasa ringan,"katanya.


"Momen ini adalah momen berkumpul dan bersilaturahim, terlebih dalam keadaan sehat walafiat, merupakan anugerah dan nikmat yang patut kita syukuri. Selain menjaga hubungan dengan Pencipta-Nya, manusia juga diperintahkan untuk menjaga hubungan baik dengan sesama manusia," tambahnya.


Dikatakannya, kehadiran PBB Kabupaten Sanggau diharapkan dapat memberikan kontribusi positif serta dapat menjadi sarana dalam mempersiapkan generasi muda yang moderat, toleran dan menerima


Reporter: Fernando M

Editor: Iwan Soleh