PENA KHATULISTIWA
Oktober 17, 2022, 05:33 WIB
Last Updated 2022-10-16T22:33:28Z
NU Riau

Muslimat NU Suligi Bershalawat Dalam Rangka Maulid Nabi Muhammad SAW

Advertisement

 


Penakhatulistiwa.id(Rokan Hulu)- Muslimat NU ranting Suligi mengadakan Shalawat dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di Gedung olahraga (GOR) Desa Suligi, Kecamatan Pendalian IV Koto, Kabupaten RokanHulu. Minggu,16/10/2022.


Acara diawali dengan pembacaan kitab suci Al-Quran dilanjutkan dengan menyanyikan  lagu Indonesia Raya dan Mars Yahlal Wathon.

 

Hadir dalam acara ini Pengurus MWC Pendalian IV Koto M Azis beserta jajarannya,ranting Muslimat desa Air panas dan desa Bengkolan Salak, Perwakilan Banser se kecamatan Pendalian IV Koto, pengasuh Surau Suluk Kholifah Maulana H. Misnadin,Kepala Desa (Kades) Suligi Yoyon Yulistion beserta perangkat desa,tokoh agama desa Suligi serta masyarakat. Tak ketinggalan pula siswa-siswi MTs Al Ikhlas Desa Suligi.


Perwakilan GP Anshor dari ranting Suligi,Emil Lukman Hakim MA.g memberikan sedikit penjelasan tentang tingkatan keorganisasian dalam NU. "Yang paling muda adalah IPNU yaitu Ikatan Pemuda Nahdatul Ulama,Rijalul Anshor laki-laki penggerak kegiatan,GP Anshor Gerakan Pemuda Anshor/pemudanya Anshor, Fatayat adalah pemudinya NU, BANSER Barisan Serba Guna, Nahdatul Ulama dan untuk kaum perempuan yaitu Muslimat."


"Untuk meningkatkan kegiatan NU diadakannya perkumpulan koin. Yang dulunya koin muslimat nanti akan diresmikan dengan koin NU. Yang dimaksud adalah uang sukarela yang dikumpulkan dari masing-masing keluarga dan dikumpulkan kepengurus dalam jangka waktu tertentu. Untuk mengantisipasi supaya dalam mengadakan acara kita tidak tergantung kepada siapapun," pungkas Emil.


Shalawat berjalan dengan khidmat dan lancar serta lantunan shalawat-shalawat Nabi juga di meriahkan dengan iringan Hadroh Al Mubarokah. 


Kades Suligi menyampaikan dalam sambutannya,"shalawat yang kita lantunkan besar harapan kita akan mendapatkan safaat dari Rasulullah SAW. Berkah shalawat insyaallah rezeki akan berlimpah dari Allah SWT. Bulan maulid ini kita perbanyak shalawat kepada Rasulullah sehingga kita dapat menambah cinta kita kepada Rasulullah,dan semoga dengan kita bershalawat akan menjadikan desa kita baldatun toyyibatun Ghofur.."  


Sebelum acara ditutup, pengasuh Surau Suluk Khaolifah Maulana H Misnadin memimpin dalam memanjatkan doa. 


(Muryono)