PENA KHATULISTIWA
Oktober 24, 2022, 07:31 WIB
Last Updated 2022-10-24T00:31:47Z
Muara Enim

Diduga Pengerjaan Siring Di Desa Lesung Batu Muara Enim Terkesan Asal Jadi

Advertisement

Plang nama pengerjaan proyek Siring yang diduga asal jadi 

 Penakhatulistiwa.id (Muara Enim)- Awak Media Penakhatulistiwa.id Muara Enim melakukan investigasi di lapangan dan menemukan pengerjaan proyek APBD Muara Enim tahun 2022 tentang Pembangunan Siring Desa Lesung Batu Kecamatan Tanjung Agung Kabupaten Muara Enim (21/10/22 ). 


Pembangunan Siring Desa menelan dana RP 144. 900.000,00 ( Seratus Empat puluh empat juta sembilan ratus ribu rupiah) dengan massa pengerjaan : 90 hari dikerjakan oleh CV-Delima Makmur Bersama. 


Awak Media langsung konfirmasi kepada pemborong dari CV-Delima Makmur Bersama  berinisial A guna menerbitkan berita di Media Massa yang tegas, baik dan berimbang melalui via telpon. 


Dari pantauan  Awak Media dilapangan,  Pengerjaan Siring Desa ini terkesan asal jadi serta tidak sesuai RAB dikarnakan lebar tampak atas dan tampak bawah tidak sama sudah pasti isi Volume bangunan ini tidak sesuai dengan standar yang di terapkan. 


Pembangunan Siring Desa yang berbentuk kerucut ini terjadi di kecamatan Tanjung Agung  Kabupaten Muara Enim yang memakai aliran dana APBD Kabupaten Muara Enim tahun 2022.


sungguh sangat di sayangkan akibat ulah oknum pemborong berinisial  A dari CV-Delima Makmur Bersama, mengerjakan pembuatan Siring Desa Lesung Batu yang menggunakan dana APBD Kabupaten Muara Enim tahun 2022  yang di kerjakan asal - asalan (asal jadi) agar mendapatkan keuntungan besar . 


Melalui berita ini masyarakat berharap pihak terkait  (Pemerintah Kabupaten Muara Enim) melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Muara Enim untuk sesegera mungkin  memeriksa ulang pekerjaan yang dilaksanakan oleh Kontraktor dari CV-Delima Makmur Bersama, beri sangsi tegas  dan efek jera agar setiap pembangunan di wilayah Kabupaten Muara Enim dapat berjalan dengan baik tampa ada korupsi didalam nya. 


Edison