PENA KHATULISTIWA
Oktober 09, 2022, 17:40 WIB
Last Updated 2022-10-09T10:40:28Z

Dansatgas Pamtas Yonif 645/Gty Menghadiri Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1444 H

Advertisement


 Penakhatulistiwa.id.(Sanggau)- Komandan Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 645/Gardatama Yudha Letnan Kolonel Inf Hudallah, S.H. Menghadiri Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1444 H/Tahun 2022 di Halaman TPQ Al- Muhajirin, Desa Entikong, Kecamatan,Entikong Kabupaten Sanggau.


Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonif 645/Gty Letkol Inf Hudallah, S.H. dalam keterangan tertulisnya di Markas Komando Taktis (Makotis) Gabma Entikong, Kecamatan Entikong,Kabupaten Sanggau.KalimantanBarat. Minggu, 9 Oktober 2022


"Umat Islam di berbagai penjuru dunia sangat bersuka cita dengan masuknya bulan Rabiulawal, atau biasa disebut banyak orang sebagai bulan "Maulid". Sebab pada bulan inilah terjadinya Maulid (kelahiran) Nabi yang paling mulia Sayyiduna Muhammad bin Abdullah SAW. Ujar Dansatgas."


"Di hari kelahiran Nabi Muhammad SAW (Maulid Nabi) saat ini kaum muslimin serentak di berbagai daerah mengadakan peringatan Maulid Nabi Muhammad, hampir sebulan penuh mereka mengisi hari-hari tersebut dengan mengumpulkan orang-orang membaca kitab Maulid, bersholawat, memuji Rasulullah dan mendengarkan ceramah agama.Tuturnya."


"Pada ceramah peringatan maulid Nabi, bapak ustad memberikan ceramahnya kepada seluruh umat muslim yang hadir pada peringatan tersebut supaya untuk bisa memahami makna Nabi Muhammad SAW sebagai uswatun hasanah, melakukan instrospeksi diri, refleksi diri, serta meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT," pungkasnya.


Rasulullah SAW dengan kepribadiannya yang sempurna telah memberikan suri tauladan, motivasi semuanya pantang menyerah dalam upaya menegakkan amar maruf nahi mungkar.


Dansatgas juga menambahkan,dengan peringatan tersebut juga untuk memantapkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat dalam pelaksanaan tugas dan pengabdian kepada bangsa dan negara, melalui semangat perjuangan dan kepemimpinan rasulullah SAW. Tegas Dansatgas."


“Dengan hikmah Maulid Nabi, mari kita tingkatkan keimanan, sehingga kita menjadi manusia yang berkepribadian, tabah dan dapat melaksanakan ajaran agama dengan baik serta berguna bagi keluarga, bangsa dan negara”, Tutup Dansatgas

(Pen Satgas Pamtas Yonif 645/Gty). 



Kontributor: Fernando M.