PENA KHATULISTIWA
September 05, 2022, 17:09 WIB
Last Updated 2022-09-05T10:09:54Z

TNI & Tentera Diraja Malaysia Bantu Bangunkan Mushola Untuk Warga Perbatasan

Advertisement

 


Penakhatulistiwa.id.(Sanggau) -

Prajurit Pos Komando Taktis (Kotis) Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-MLY Yonif 645/GTY dipimpin Dankima satgas Lettu Inf Febri Ridho Nugroho beserta 10 orang anggota Pos Kotis Gabma Entikong dan 2 orang anggota Tentara Diraja Malaysia (TDM), membantu masyarakat perbatasan melakukan pembangunan Surau Al-Kamarul zaman tepatnya di Desa. Entikong, Kec Entikong Kabupaten Sanggau,Kalimantan Barat. Minggu, 04 September 2022.


Demikian disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 645/Gty, Letkol Inf Hudallah, S.H. dalam keterangan tertulisnya di Makotis Gabma Entikong Kecamatan Entikong Kabupaten Sanggau. Senin, 05 September 2022.


“Dansatgas mengatakan, Kegiatan karya bakti ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 645/GTY terhadap tempat ibadah di wilayah penugasan dan juga sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan masyarakat perbatasan.ujar Dansatgas."


Dengan penuh kebersamaan bahu membahu melaksanakan karya bakti pembangunan Surau Al-Kamarul zaman secara swadaya sumbangan dari warga -warga Muslim dan para donatur lainnya yang berada di Kampung perbatasan RI-MLY.Ujarnya."


Lebih lanjut diungkapkan Dansatgas, bahwa hal ini juga merupakan upaya Anggota Satgas Pamtas Yonif 645/Gty untuk membantu mempercepat pembangunan Surau Al-Kamarul zaman yang ada di Desa Entikong perbatasan agar dapat segera digunakan oleh masyarakat untuk beribadah. Ucap Dansatgas."


“Selain sebagai salah satu Pembinaan Teritorial (Binter), kegiatan ini juga untuk memelihara tali silaturahmi, kebersamaan, dan semangat gotong royong dan wujud toleransi beragama di wilayah perbatasan sehingga terjalin keharmonisan”. Tutup Dansatgas. 


(Pen Satgas Pamtas Yonif 645/Gty)


Reporter: Fernando M.