PENA KHATULISTIWA
September 29, 2022, 15:22 WIB
Last Updated 2022-09-29T08:22:46Z

Sambut HUT TNI Ke-77, Satgas Pamtas Yonif 645/Gty Melaksanakan Karya Bakti

Advertisement

 


Penakhatulistiwa.id(Sanggau)- 

Dalam rangka menyambut HUT TNI Ke-77 sekaligus menjaga kebersihan lingkungan di Wilayah Pos Makotis Gabma Entikong Satgas Pamtas Yonif 645/Gty bersama personil Tentera Diraja Malaysia (TDM),  Personil Koramil 1204-21/Entikong dan siswa-siswi SMK N 01 Entikong perbatasan melaksanakan kegiatan Karya Bakti di Desa Entikong Kecamatan Entikong Kabupaten Sanggau Kalimantan Barat.


Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonif 645/Gty Letkol Inf Hudallah, S.H. dalam keterangan tertulisnya di Markas Komando Taktis (Makotis) Gabma Entikong, Kecamatan Entikong,Kabupaten Sanggau, KalimantanBarat. Kamis, 29 September 2022.


Kegiatan ini sebagai wujud karya bakti TNI, khususnya Satgas Pamtas Yonif 645/Gty bersama personil Tentera Diraja Malaysia (TDM), personil Koramil 1204-21/Entikong serta siswa-siswi SMK perbatasan dalam melaksanakan pembersihan sebagai bentuk kepedulian kebersihan lingkungan. Ujar Dansatgas."


"Dansatgas mengatakan kegiatan Karya Bhakti ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (HUT TNI) ke-77 tahun 2022. imbuhnya."


Selain itu, bertujuan untuk selalu menciptakan lingkungan bersih dan asri, terutama di jalan trans Kalimantan yang tembus langsung ke negara tetangga Malaysia.


"Untuk itu kita bersama-sama menumbuh kembangkan semangat gotong royong yang diwariskan oleh nenek moyang kita untuk kepentingan bersama," ungkapnya.


"Kita berharap mewujudkan lingkungan satuan jajaran TNI-AD yang bersih, sehat dan indah dalam rangka mendukung lingkungan Masyarakat yang Sehat dan nyaman". Tegasnya


"Menyambut HUT TNI Ke-77 dilaksanakan karya bakti TNI, bahwasannya kita harus peduli kepada alam sekitar di wilayah perbatasan dan lingkungan kita sehingga nantinya alam akan berpihak kepada kita dan memberikan manfaat kepada manusia," tutup Dansatgas

(Pen Satgas Pamtas Yonif 645/Gty).



Reporter: Fernando M.