PENA KHATULISTIWA
September 27, 2022, 20:04 WIB
Last Updated 2022-09-27T13:04:03Z

Prajurit Satgas Pamtas Yonif 645/Gty Karya Bhakti Pengecatan Masjid Al Kautsar Bersama Warga Perbatasan

Advertisement

 


Penakhatulistiwa.id.(Sanggau) -  Bahu membahu Bersama warga masyarakat perbatasan, Personil Pos Koki Sei Daun SSK 3 Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 645/Gty sejumlah 6 (enam) orang personil melaksanakan kegiatan Karya Bhakti Pengecatan dan Perbaikan Masjid Al Kautsar, Dusun Sei Daun, Desa Malenggang, Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau, Provinsi Kalimantan Barat.


Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonif 645/Gty Letkol Inf Hudallah, S.H. dalam keterangan tertulisnya di Makotis Gabma Entikong, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat. Selasa, 27 September 2022


“Dansatgas mengatakan, selain tugas pokok menjaga keutuhan wilayah perbatasan dan NKRI, menjaga pilar batas dan mencegah masuknya barang-barang illegal khususnya narkotika, satgas pamtas yonif 645/Gty adakan Kegiatan karya bakti dan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 645/GTY terhadap tempat ibadah di wilayah perbatasan khususnya Masjid Al Kautsar di wilayah penugasan dan juga sebagai bukti wujud kemanunggalan TNI dengan warga masyarakat perbatasan, ungkap Dansatgas."


"Karya Bakti perbaikan masjid ini dilaksanakan secara bergotong royong dan saling bahu membahu bersama warga masyarakat Dusun Sei Daun, bertujuan untuk merawat fasilitas tempat Ibadah agar dapat digunakan Sholat Jumat, sekaligus untuk kenyamanan dalam beribadah serta supaya tetap terjaga dan terawat dengan baik Masjid atau tempat ibadah tersebut. imbuhnya."


“Selain sebagai salah satu Pembinaan Teritorial (Binter), kegiatan ini juga untuk memelihara tali silaturahmi, kebersamaan, dan semangat gotong royong dan wujud toleransi beragama di wilayah perbatasan sehingga terjalin keharmonisan”. ujar Dansatgas.


“Bapak Ustad Imam mewakili masyarakat Dusun Sei Daun Mengucapkan terimakasih atas apresiasi dan bantuan anggota Satgas Pamtas Yonif 645/Gty khususnya Anggota Pos Koki Sei Daun karena sudah peduli terhadap masjid Al Kautsar yg sudah lama belum di perbaiki, sehingga bisa untuk beribadah sholat jumat.” Ucap ustad. Imam

(Pen Satgas Pamtas Yonif 645/Gty).



Reporter: Fernando M.