PENA KHATULISTIWA
September 22, 2022, 18:19 WIB
Last Updated 2022-09-22T11:18:59Z

Karya Bhakti Pengecatan Mushola Darul Iman oleh Prajurit Satgas Pamtas Yonif 645/Gty Bersama Warga

Advertisement

 


Penakhatulistiwa.id (Sambas)- Personil Pos Sei Tengah Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 645/Gty dipimpin Serda Efrin beserta 5 (lima) orang anggota bahu membahu Bersama warga masyarakat melaksanakan kegiatan Karya Bhakti melaksanakan Pengecatan Mushola Darul Iman, dusun sungai tengah, Kecamatan, Paloh Kabupaten Sambas, Provinsi Kalimantan Barat.


Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonif 645/Gty Letkol Inf Hudallah, S.H. dalam keterangan tertulisnya di Makotis Gabma Entikong, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat.Kamis, 22 September 2022.


“Dansatgas menyampaikan, Kegiatan karya bakti ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 645/GTY terhadap tempat ibadah khususnya Mushola Darul Iman di wilayah penugasan perbatasan dan juga sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan warga masyarakat perbatasan” Ujar Dansatgas."


"Karya Bakti ini dilaksanakan secara bergotong royong dengan saling bahu membahu bersama warga masyarakat Dusun Sei Tengah, bertujuan untuk merawat fasilitas tempat Ibadah, untuk kenyamanan dalam beribadah serta supaya tetap terjaga dan terawat dengan baik Mushola atau tempat ibadah tersebut. Ungkap Dansatgas."


“Karya bakti ini merupakan wujud nyata kepedulian anggota Satgas Pamtas Yonif 645/Gty kepada lingkungan masyarakat perbatasan khususnya dusun Sei Tengah untuk kemajuan dusun tersebut dan diharapkan dapat meningkatkan semangat minat dalam beribadah masyarakat perbatasan sehingga tempat ibadah tersebut terlihat lebih indah terjaga kebersihannya untuk dipandang dan sekaligus merupakan wujud dalam memakmurkan tempat ibadah,Paparnya."


“Selain sebagai salah satu Pembinaan Teritorial (Binter), kegiatan ini juga untuk memelihara tali silaturahmi, kebersamaan, dan semangat gotong royong dan wujud toleransi beragama di wilayah perbatasan sehingga terjalin keharmonisan”. Tutup Dansatgas. (Pen Satgas Pamtas Yonif 645/Gty).


Reporter: Fernando M.