PENA KHATULISTIWA
September 10, 2022, 10:01 WIB
Last Updated 2022-09-10T03:01:54Z

Aktif Jadi Relawan Banjir, Gubernur Papua Barat Beri Apresiasi Kepada Banser

Advertisement

 


Penakhatulistiwa.id (Sorong) - Barisan Ansor Serbaguna (Banser) kota Sorong Provinsi Papua Barat,  mengikuti rapat evaluasi penanggulangan banjir di kota Sorong.


Rapat ini di ikuti seluruh unsur potensi kebencanaan, dipimpin oleh kepala BPBD Provinsi Papua Barat, Kepala BPBD Kota Sorong, BASARNAS, TNI, POLRI, PMI, Relawan termasuk Satkorcab BANSER KOTA SORONG, Hadir juga para Lurah di kota Sorong. 

Rapat tersebut membahas perkembangan penanggulangan kerugian yang diakibatkan banjir. 


Khususnya penyaluran bantuan kepada masyarakat yang terdampak langsung banjir. Efektifitas dalam pemulihan juga dilakukan dengan sistem organisasi kebencanaan yang tepat dan sigap sehingga dalam kondisi darurat dapat diambil langkah yang tepat untuk meminimalisir kerugian nyawa dan harta benda. 


Mujabir Kao, selaku komandan Banser Kota Sorong mengatakan, bencana ini merupakan musibah yang di alami oleh warga Sorong, musibah sudah merusak aktivitas dan fasilitas yang ada semua masyarakat mengalami kesusahan akibat dampak dari banjir ini


"Oleh karena itu menjadi kewajiban BANSER sebagai kader militan GP Ansor untuk turut memberikan sumbangsih dalam membantu para korban banjir melalui kordinasi yang tepat yaitu melalui BPBD,"Mujabir Kao


Keterlibatan Banser kota sorong dalam penanggulangan banjir ini diapresiasi juga oleh PJ Gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw, Kepala BPDB Papua Barat dan Kota Sorong, Walikota, dan Relawan yang terlibat di dalamnya. 


"Banser sangat sigap dalam membantu tugas penanggulangan bencana, Banser merupakan salah satu contoh bagi kita semua," Ucap  Paulus Waterpauw


Ini merupakan apresiasi yang  baik, sehingga menjadikan motivasi Banser Kota Sorong untuk semakin baik dalam membantu masyarakat.


Efendi.