PENA KHATULISTIWA
Agustus 09, 2022, 12:23 WIB
Last Updated 2022-08-09T05:23:44Z

Sambut dan Meriahkan HUT RI Ke-77, Satgas Pamtas Yonif 645/Gty Adakan Turnamen Bola Voli di Perbatasan

Advertisement

 


Penakhatulistiwa.id (Entikong) - Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-77 Dansatgas Pamtas Yonif 645/GTY Letkol Inf Hudallah, S.H. secara resmi mengadakan dan membuka Turnamen Bola Voli antar Warga Sekecamatan Entikong, di ikuti 11 (sebelas) Team Putra dan 8 (delapan) Team Putri wilayah Kec. Entikong, bertempat di Lapangan Voli Makotis Gabma Entikong, Kecamatan Entikong, Kabupaten. Sanggau Kalbar. Senin 08 Agustus 2022.


Hal ini dikatakan Dansatgas Letkol Inf Hudallah, S.H. dalam keterangannya di Makotis Gabma Entikong," bahwa kegiatan Turnamen Bola Voli antar Warga Sekecamatan Entikong diselenggarakan dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-77 sekaligus untuk mempererat tali silaturahmi serta persaudaraan dengan masyarakat di wilayah perbatasan. Ujar Dansatgas.


Dansatgas Pamtas Yonif 645/Gty, Letkol Inf Hudallah, S.H. saat membuka acara mengatakan," Turnamen Bola Voli antar Warga Sekecamatan Entikong ini diselenggarakan bertujuan untuk menyalurkan minat dan bakat masyarakat wilayah perbatasan di bidang olahraga bola voli, karena kami akan membagikan semangat berolahraga seperti para Tentara yang tak pernah lelah untuk menjaga NKRI yang kita cinta dan kita banggakan ini dan juga ajang untuk mencari bibit-bibit atlet muda dari daerah. Ungkap Dansatgas


“Lebih lanjut dikatakan Dansatgas, olahraga merupakan salah satu aktivitas yang penting untuk kita lakukan setiap saat dalam rangka menjaga kesehatan fisik dan jasmani serta mental rohani kita. Lebih dari itu, kegiatan olahraga juga menjadi sarana yang efektif untuk memupuk kerjasama, kebersamaan dan rasa tanggung jawab serta persatuan dan kesatuan. Oleh sebab itu, dengan dilaksanakannya pertandingan bola voli ini, maka diharapkan kerjasama, kebersamaan, persatuan dan Kesatuan dapat lebih meningkat, baik diantara pemain dalam satu tim maupun antara seluruh peserta, Paparnya."


Kegiatan ini wujud kepedulian TNI dalam menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya serta sebagai bentuk kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Tutup Dansatgas


(Pen Satgas Pamtas Yonif 645/Gty)

Reporter: Fernando M.