PENA KHATULISTIWA
Agustus 22, 2022, 19:54 WIB
Last Updated 2022-08-22T12:54:08Z

Saat Terima Kunker Sandiaga Uno Ini Yang Disampaikan Bupati Rokan Hulu

Advertisement

 


Penakhatulistiwa.id(RokanHulu) Bupati Rokan Hulu (Rohul) H. Sukiman, melepas Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno, kembali ke Jakarta usai kunjungnya ke Riau, Minggu (21/8/2022).


Saat melepas menteri, Orang Nomor Satu di Rohul itu menyempatkan diri menyampaikan Aspirasi agar kementerian Parekraf ikut membantu mengembangkan Pariwisata dan ekonomi kreatif di kabupaten Rokan Hulu.


Bupati Rokan Hulu H. Sukiman menyampaikan, Sebagai bagian dari Provinsi Riau, Kabupaten Rokan Hulu memiliki banyak  potensi Wisata dan Ekonomi Kreatif.


Di bidang Pariwisata misalnya, kabupaten Rokan hulu Memiliki sederet destinasi wisata alam yang eksotis bahkan tidak dimiliki oleh daerah lain di Riau. 


Ia mencotohkan seperti Air Panas Alam yang alami yang berada di Hapanasan dan Desa Air Panas Pendalian yang menjadi satu-satunya Air Panas alam yang berasal dari Deretan Bukit Barisan atau lebih dikenal Ring Of Fire.


Kemudian ada lagi objek wisata alam yang dapat dijadikan sarana Olahraga menantang di Air Terjun Aek Martua di Kecamatan Bangun Purba, dan Air terjun Garuda di Kecamatan kabun serta masih banyak air terjun di rohul yang saat ini belum terjamah.


Alam Rokan Hulu yang geografis nya juga di isi deretan bukit Barisan juga menyajikan keindahan alam di puncak tertinggi di Puncak Ranah dan Negeri Di Atas Awan di Kecamatan Kabun.


" Namun destinasi wisata kita ini sayangnya masih kurang di angkat ke Tingkat nasional, " Cakap Mantan Dandim Inhil itu.


Selain deretan destinasi wisata alam yang mengagumkan, lanjut Bupati, kabupaten Rokan hulu juga memiliki ekonomi kreatif seperti Gula Onou Khas Rohul yang kini sudah banyak di cari.


 "Kemudian, adalagi "Itak"yang saat ini lagi musim disaat musim durian sekarang"Ujarnya


Bupati berharap, suatu saat nanti, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno, dapat berkunjung ke Kabupaten Rokan Hulu melihat langsung Pariwisata Di Kabupaten Rokan Hulu serta


" Kita berharap, dengan kedatangan pak mentri nanti ke Rohul dapat mengangkat pariwisata kita serta memberi semangat bagi pelaku usaha kreatif di Rokan Hulu, sehingga bisa menambah daftar khasanah kekayaan bangsa " Tutupnya. 


Reporter:Muryono