PENA KHATULISTIWA
Agustus 13, 2022, 21:27 WIB
Last Updated 2022-08-13T14:27:11Z

Pos KM 28 Satgas Pamtas Yonif 645/GTY Distribusikan Sargal Tas Sekolah Untuk Murid-Murid SDN Perbatasan

Advertisement


 Penakhatulistiwa.id.(Sambas) - Pos KM 28 Satgas Pamtas Yonif 645/Gty Dipimpin Danpos langsung beserta 4 orang anggota mendistribusikan Sargal untuk Murid-Murid berprestasi SDN 03 Aruk perbatasan berupa Tas Sekolah Mabes TNI sekaligus Dalam Rangka Menyambut dan Memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, bertempat di Dsn. Aping Ds. Sebunga Kec. Sajingan Besar Kab. Sambas.


Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 645/GTY Letkol Inf Hudallah, S.H., dalam rilis tertulisnya di Makotis Gabma Entikong, Kabupaten. Sanggau, Kalbar. Jumat, (12/08/2022).


Kegiatan pendistribusian Sargal untuk murid-murid perbatasan berupa Tas Sekolah Mabes TNI salah satunya sebagai wujud bentuk kepedulian terhadap warga perbatasan dan sedikit meringankan atau membantu kesulitan di sekelilingnya dan sekaligus momen tersebut dalam rangka menyambut dan memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-77, sebagai wujud meningkatkan Rasa Persatuan dan Kesatuan serta kecintaan kepada NKRI. ungkap Dansatgas."


Berdasarkan UU No. 34 Tahun 2004 ttg TNI dan PERMENHAN No. 13 Tahun 2014 ttg kebijakan pengamanan wilayah perbatasan, Selain tugas pokok Satgas Pamtas menjaga kedaulatan dan keutuhan wilayah perbatasan, satgas pamtas juga memiliki tugas dan tanggung jawab terhadap pemberdayaan terhadap masyarakat perbatasan dalam bentuk bidang territorial yaitu membantu kesulitan masyarakat disekelilingnya. Terang Dansatgas."


HUT Kemerdekaan RI ke-77 kali ini momentum bagi Kami Satgas Pamtas Yonif 645/Gty dalam Memberikan Sargal Berupa Tas Sekolah Mabes TNI, sebagai wujud bentuk kepedulian terhadap warga perbatasan dan sedikit meringankan atau membantu kesulitan di sekelilingnya dan sekaligus bersilaturahmi, dengan kita bersilaturahmi maka dapat mempererat tali persaudaraan antara masyarakat dengan Anggota pos satgas pamtas yonif 645/Gty. ucap Dansatgas."


Kegiatan penyerahan sargal ini diberikan secara  langsung kepada Ibu/Bpk Guru SDN 03 Aruk , Dan Kemudian akan diberikan kepada anak - anak sekolah yg berprestasi dengan harapan dapat meningkatkan minat dan semangat belajar murid-murid kedepanya dan juga untuk mewujudkan Indonesia lebih maju lagi dalam bidang Pendidikan khususnya anak-anak perbatasan.


Ibu Yanti Guru SDN 03 Aruk perwakilan dari sekolah tersebut, mengucapkan terima kasih kepada bapak-bapak TNI khususnya Pos KM 28 Satgas Pamtas Yonif 645/Gty atas perhatian dan pembagian Sargal Tas TNI nya, semoga apa yang telah dibagikan ini dapat bermanfaat bagi murid-murid kami dan semoga dapat menjadi motivasi para murid untuk terus meningkatkan semangat belajar agar murid-murid perbatasan tidak kalah bersaing dengan murid perkotaan. pungkasnya.


(Pen Satgas Pamtas Yonif 645/GTY)

Reporter:Fernando M