PENA KHATULISTIWA
Agustus 22, 2022, 06:43 WIB
Last Updated 2022-08-21T23:43:11Z

Polsek Kembayan Gelar Perlombaan Rakyat, Ini Kata Kapolsek

Advertisement

 


Penakhatulistiwa.id (Sanggau)  - Polsek Kembayan, kabupaten Sanggau akan menggelar perlombaan rakyat dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-77.


Hal tersebut diungkapkan Kapolsek Kembayan AKP. MR. Pardosi.SH,

Kepada media ini, Ia menjelaskan bahwa pelombaan rakyat seperti bola Voly, putra & putri,  bulu tangkis, gerak jalan sehat yang diikuti oleh Masyarakat dan siwa sekolah SD,  SMP,  dan SMA sekecamatan kembayan,


Kapolsek mengungkapkan Sejumlah ormas yang ada di kecamatan kembayan juga akan dilibatkan dalam acara tersebut, 


"mereka akan kita tempatkan di titik rawan untuk membantu keamanan lalu-lintas,  dan pengamanan dalam rangka gerak jalan sehat," Ujarnya


"Pasar Dalam, simpang Balai sebut,Dara Juanti dan di depan lapangan SKB, yang mana di lapangan SKB itu sendiri sering tempat warga terkadang tidak melihat situasi berhenti sembarangan menurunkan penumpangnya tapi tidak menutup kemungkinan hal- hal yang seperti itu yang perlu kami amankan,"Paparnya.


Sebagai insan yang punya pikiran dan rasa hati nurani yang paling dalam,kesan dan makna dari Kemerdeka HUT- RI ke 77 tahun itu sendiri adalah optimistis dari bangsa yang dinamis, bersinergi, tegas, dan lugas dalam menghadapi tantangan global.Dan Ini juga merupakan refleksi dari nilai-nilai Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika yang sesuai dengan tema kemerdekaan tahun ini, yakni "Pulih Lebih Cepat dan Bangkit Lebih Kuat", menuju Indonesia maju.


Pardosi, menambahkan untuk kesan dalam Merayakan HUT RI ke 77 tahun kemerdekaan ini, yang mana khususnya warga kecamatan kembayan sangat antosias bisa merasakan ikut merayakan kemerdekaan dengan rasa kegembiraannya dalam memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77 ini. Apa lagi selama 2 tahun lebih  belakangan ini vakum, dan baru tahun ini diadakan sehubungan  dan untuk kali ini temanya adalah mengusung "Pesta Rakyat Kembayan. Disitulah kita lihat betapa seluruh warga kecamatan kembayan sangat antusias sekali untuk memperingati perayaan HUT RI ke 77 tahun ini.


"Harapan saya semoga sampai selesainya nanti acara atau kegiatan Pesta Rakyat Kembayan ini secara keseluruhan Aman Nyaman dan terkendali sepenuhnya dalam ikut merayakan Pesta Rakyat Kembayan ini,"Tutup AKP. MR. Pardosi.SH, Selaku Kapolsek Kembayan.



Reporter: Fernando M.

Editor: IS