PENA KHATULISTIWA
Agustus 12, 2022, 13:22 WIB
Last Updated 2022-08-12T06:22:30Z
Sumsel

Desa Pagar Jati Kab Muara Enim Gelar Pemilihan BPD

Advertisement

 


Penakhatulistiwa.id (Muara Enim) -

Guna memperlancar urusan dan memberikan ruang publik yang jujur dan transparan tentang pembahasan dan perealisasian Dana Desa maka pemerintah membentuk dan melibatkan peran serta masyarakat dalam wadah Badan Permusyawaratan Desa (BPD). (11/8)


Panitia pemilihan BPD Desa Pagar Jati, telah berhasil dan sukses melakukan pemilihan BPD yang di hadiri langsung oleh Heri, selaku Kepala Desa Pagar Jati, Mei Pajar, Camat Panang Enim, AKP M Heri Irawan Kapolsek Tanjung Agung, Koramil Tanjung Agung di wakili oleh anggota nya.


Dalam kompetisi pemilihan BPD ini, diikuti oleh sepuluh peserta diantara mereka ada dua keterwakilan perempuan, semua Peserta merupakan perwakilan dari empat rukun tetangga (RT) yang ada di desa pagar jati Kecamatan Panang Enim Kabupaten Muara Enim provinsi Sumatera Selatan.


Selaku Kapolsek tanjung agung AKP M Heri Irawan, dalam sambutannya beliau mengingatkan agar seluruh Peserta pemilihan BPD pada hari ini selalu ingat akan komitmen ketika mendaftar sebagai calon BPD yang telah disepakati bersama panitia dan yang paling penting harus tertanam dalam hati,"Siap Menang Dan Siap Pula Untuk Kalah" tegasnya.


Tepat pukul 15.00, panitia pemilihan BPD desa pagar jati telah berhasil mengantongi sejumlah pemenang kompetisi yang terpilih berdasarkan warga RT masing-masing maupun keterwakilan wanita yang di pilih oleh seluruh wanita yang sudah menjadi ibu rumah tangga.


Adapun pemenang hari ini,

1 .Bapak Harpidi Rius , RT 01 dusun 01

2.Bapak mukh tarudin, RT 02 dusun 02

3.Yunif Fri Yant RT 01 dusun 02

4.Alyan Dri RT 02 dusun 02

5.keterwakilan perempuan di menangkan saudari Azia  Deliasta.


Melihat kesuksesan tim panitia pemilihan BPD desa pagar jati sebagai seorang kepala desa, Pak Heri merasa sangat bersyukur dan berterima kasih kepada segenap panitia di karenakan acara ini berjalan dengan mulus

dan kepada kandidat BPD yang terpilih, beliau berharap "Semoga kita yang lahir dari pilihan masyarakat bisa saling bahu membahu membangun desa pagar jati dan sama sama menjaga amanat masyarakat".Harapnya


Korlip Sumsel: Iswahyudi