PENA KHATULISTIWA
Agustus 12, 2022, 09:30 WIB
Last Updated 2022-08-12T02:30:56Z

Bupati Rohul Dukung ASN Lanjutkan Tubel Dalam Hingga Luar Negeri

Advertisement

 


Penakhatulistiwa.id (Rokan Hulu) –Untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dan kompetensi terutama ASN dilingkungan Pemkab Rokan Hulu (Rohul), Bupati Rohul H. Sukiman mendukung PNS atau ASN yang melanjutkan jenjang pendidikan atau Tugas Belajar (Tubel) baik dalam Negeri maupun luar negeri.


Hal itu merupakan salah satu Implementasi Visi Misi Bupati dan Wakil Bupati Rohul dalam mewujudkan kualitas sumber daya manusia yang cerdas dan sehat dilandasi keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang maha Esa.


Hal itu disampaikan Bupati Rohul H. Sukiman di sela menerima Silaturahmi PNS yang melaksanakan Tubel, di Rumah Dinas Bupati Rohul, Pasir Pengaraian, Selasa (8/8/2022). Turut juga dihadiri, Plt Kepala BKPP Erfan Dedi Sanjaya S.STP M.Si, Perwakilan PNS Tubel (Staf Inspektorat Rohul sebelumnya Auditor Madya) Bekrim Setiawan S.STP yang saat ini menimba ilmu di Pennsylvania University Jurusan Public Administration.


Dihadapan PNS Tubel, Bupati Rohul H. Sukiman terus memberikan Motivasi kepada PNS yang sedang melaksanakan Pendidikan. Ia sangat mendukung ASN dilingkungan Pemerintah Kabupaten Rohul untuk melanjutkan pendidikan, dengan harapan untuk meningkatkan kompetensi dan kedepannya bisa berinovasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat serta membangun Rohul lebih maju.


"Karena sesuai Visi dan Misi kita salah satunya yakni mewujudkan kualitas Sumber Daya Manusia yang cerdas dan sehat. Untuk mewujudkannya tentu ada tahapan-tahapan diantaranya melalui jalur pendidikan. Oleh sebab itu, apa yang telah dilakukan oleh ASN kita ini sudah bagus,” ujarnya


“Kita Pemkab Rohul terus mendukung dan memotivasi mereka guna meningkatkan wawasan dan pengetahuan dengan harapan kedepannya dapat menjadi bekal dalam menunjang karirnya serta kompetensinya lebih meningkat,” harap Bupati Sukiman


Bupati Sukiman juga berpesan kepada seluruh mahasiswa yang saat ini tengah belajar untuk dapat bersungguh-sungguh menimba ilmu dan ditunggu untuk berbakti di Negeri Seribu Suluk dan ikut memajukan daerah.


Pasalnya, Sejarah membuktikan Orang Rohul itu pintar-pintar, beberapa tahun lalu Kampus-Kampus terkemuka di Riau di pimpin oleh orang Rohul seperti Prof Muchtar Achmad (UNRI), Prof  Irwan Effendy (Unversitas Lancang Kuning) dan banyak nama besar akademisi Rohul yang berkontribusi pada Dunia pendidikan di berbagai universitas, termasuk UPP yang menjadi kebanggaan Rohul.


“Pemkab Rohul terus mendukung pendidikan di Rohul untuk mempersiapkan kader masa depan di Rohul, dan saya berharap generasi muda di Rohul terus maju agar dapat membangun Negeri Seribu Suluk lebih maju,” harap Sukiman


Sementara itu, Plt Kepala BKPP Erfan Dedi Sanjaya S.STP M.Si menambahkan bahwasannya putra -putri Rohul sangat lah mampu bersaing dengan daerah lain. Terbukti dengan lolosnya putra -putri Rohul di berbagai kampus terbaik dunia seperti di Wageningen University Belanda, Pennsylvania University, Uni Emirat Arab, Inggris, Maroko Dan berbagai kampus top 100 Dunia lainnya.


Ditempat yang sama, Bekrim Setiawan S.STP mewakili rekan-rekannya mengucapkan terima kasih atas dukungan Bupati Rohul H. Sukiman dan Wakil Bupati Rohul H. Indra Gunawan atas diizinkan untuk melaksanakan tugas belajar dan berharap kepada generasi muda putra-putri Rohul untuk bersama-sama membangun daerah yang kita cintai ini.


Ini nama-nama PNS dilingkungan Pemkab Rohul yang mendapatkan izin belajar di jenjang Pendidikan Doktoral (S3) sebagai berikut :   


1.  SUPARNO, S.Hut., M.M tempat Pendidikan (Program Studi Doktoral (S3) Ilmu Manajemen Fakultas Ekonomi di Universitas Negeri Malang)


2.  DEDY SAPUTRA SE MM, tempat Pendidikan (Program Studi Doktoral (S3) Ilmu Manajemen Fakultas Ekonomi di Universitas Negeri Malang)


3.  MUNANDAR SE MM, tempat Pendidikan (Program Studi Doktoral (S3) Ilmu Manajemen Fakultas Ekonomi di Universitas Negeri Malang


4.  MUHAMMAD FAHRIZAL HASIBUAN SAP MIP, tempat Pendidikan Program Studi Doktoral (S3) Ilmu Manajemen Fakultas Ekonomi di Universitas Negeri Malang)


5.  ARISMAN SAP M.IP, tempat Pendidikan (Program Studi Doktoral (S3) Ilmu Manajemen Fakultas Ekonomi di Universitas Negeri Malang)


6. RUDY FADRIAL S.Sos M.Si, tempat Pendidikan Program Studi Doktoral (S3) Ilmu Administrasi Publik, Fisip di Universitas Riau di Pekanbaru


Sementara Salah satu Mahasiswa S2 yang ikut Silaturahmi dengan Bupati Rohul H. Sukiman, BEKRIM SETIAWAN S.STP saat ini melaksanakan Pendidikan di Program/Master of Public Administration di Pennsylvania State, Universitas Amerika Serikat

(Muryono)