PENA KHATULISTIWA
Juli 23, 2022, 19:24 WIB
Last Updated 2022-07-23T12:24:13Z
Info Perbatasan

Warga Perbatasan Serahkan Senpi Jenis Lantak Kepada Pos Siding Pamtas RI-Malay

Advertisement


 Penakhatulistiwa.id.(Bengkayang) - Pos Siding Satgas Pamtas Yonif 645/GTY terima penyerahan secara sukarela 1 (satu) pucuk senjata api rakitan jenis LANTAK pada saat kegiatan Anjangsana ke rumah-rumah warga memberikan pelayanan kesehatan, membantu menanam tanaman terong, kacang panjang dan gambas di ladang milik warga perbatasan di Dusun Paup, Desa,Siding Kecamatan Siding Kabupaten Bengkayang. 


Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 645/GTY Letkol Inf Hudallah, S.H. dalam keterangan tertulisnya di Makotis Entikong, Kecamatan Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat. Minggu  17 Juli 2022.


Dansatgas menyampaikan yakni" penyerahan secara sukarela senpi rakitan jenis Lantak ini, sebagai bukti kedekatan antara anggota Satgas dengan masyarakat yang merupakan hasil dari kegiatan teritorial anjangsana yang setiap hari gencar dilakukan anggota Satgas Pamtas Yonif 645/GTY."


"Adapun penyerahan senpi ini bermula ketika personil Pos Siding dipimpin Serda Willyam siona syalu dan 1 orang anggota melaksanakan kegiatan Anjangsana ke rumah Bpk. BSK untuk membantu menanam tanaman terong, kacang panjang dan gambas di ladang milik Bapak BSK dan setiap harinya personil Pos Siding Satgas Pamtas Yonif 645/Gty sering membantu berladang dan memberikan pelayanan Kesehatan kepada keluarga Bapak BSK.Ungkap Dansatgas."


Kemudian,"setelah selesai membantu penanaman tanaman tersebut sambil berbincang-bincang bersama Personil Pos Siding, Bpk BSK bercerita bahwasanya dari dulu mempunyai senjata api rakitan jenis lantak yang sering dipakai berburu kala waktu itu dan tak Panjang lebar Serda Willyam siona syalu sedikit menjelaskan dan memberi pemahaman atas bahaya memiliki/menggunakan senjata api rakitan dan menurut aturan hukumnya yang berlaku di indonesia."


Dengan demikian, Bapak BSK kemudian menawarkan 1 pucuk senjata rakitan jenis lantak yg dia miliki sebagai bentuk rasa terima kasih kepada Pos Siding karena sering membantu Bapak BSK di Ladang dan personil Pos Siding juga selalu terbuka memberikan pelayanan kesehatan kepada anggota keluarganya.


Selanjutnya, dari "Bapak BSK sendiri dengan sangat mengucapkan terimakasih kepada personil Pos Siding Satgas Pamtas Yonif 645/Gty yang sering membantu berladang dilahannya dan sering terbuka memberikan pelayanan kesehatan kepada anggota keluarganya.Tutur Bapak BSK."


Dengan rasa hati yang ikhlas, Bapak BSK menyampaikan bahwa beliau berniat akan menyerahkan 1 (satu) pucuk senjata api rakitan jenis Lantak kepada Pos Siding secara ikhlas, sukarela dan tanpa paksaan sebagai wujud simpati dan ucapan Terimakasih kepada Pos Siding Satgas Pamtas Yonif 645/Gty yang telah membantu memberikan layanan Kesehatan terhadap anggota keluarganya dan sering membantu berladang di lahan/ladang miliknya. Tutup Dansatgas

(Pen Satgas Yonif 645/GTY)

Reporter:Fernando M.