PENA KHATULISTIWA
Juli 23, 2022, 19:04 WIB
Last Updated 2022-07-23T12:04:55Z

Satgas Pamtas RI-MLY Di Sambas Bantu Program Vaksinasi Untuk Masyarakat Di Perbatasan

Advertisement

 


Penakhatulistiwa.id.(Sambas) - Petugas Kesehatan Pos Temajuk Satgas Pamtas Yonif 645/Gty turut membantu pelaksanaan kegiatan vaksinasi di wilayah perbatasan, Khususnya Desa. Temajuk Kecamatan. Paloh Kabupaten. Kabupaten Sambas.


Takes Pos Temajuk Satgas Pamtas Yonif 645/Gty Prada Ali membantu pelaksanaan Vaksinasi kepada Masyarakat pebatasan tahap-1, tahap-2 dan tahap-3 di Puskesmas Temajuk, Desa Temajuk Kecamatan. Paloh Kabupaten Sambas.


Hal ini dikatakan Dansatgas Pamtas Yonif 645/Gty, Letkol Inf Hudallah, S.H. dalam keterangan tertulisnya di Makotis Entikong, Kabupaten. Sanggau.Kalimantan Barat. Pada Kamis, 21 Juli 2022.


Adapun saat itu, Dansatgas mengatakan," pemerintah terus memfokuskan upaya dalam mencapai target vaksinasi, dan selain Tugas Pokok Kami menjaga Pengamanan Wilayah Perbatasan Darat Sektor Barat Kalbar, kami juga siap membantu pemerintah dalam melaksanakan pemberian Vaksinasi kepada seluruh warga masyarakat di perbatasan ini sehingga target yang diharapkan pemerintah tercapai pada akhir Tahun 2022 ini, Ungkap Dansatgas"


“Sesuai mandat Presiden Joko Widodo, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) memastikan setiap orang mendapat haknya terhadap vaksinasi Covid-19, termasuk masyarakat adat diwilayah perbatasan Kalbar sektor Barat ini, tambah Dansatgas."


Dokter Satgas Pamtas Yonif 645/Gty Letda Ckm dr Arraniri dalam kesempatan itu,turut mengatakan secara tertulis di Makotis Entikong, Kabupaten Sanggau bahwa kegiatan ini untuk mensukseskan program Pemerintah di bidang kesehatan dalam rangka percepatan vaksinasi diseluruh Indonesia, khususnya wilayah perbatasan, Tutur Dokter Satgas."


Adapun yang turut hadir dalam pemberian Vaksinasi di Puskesmas Temajuk yaitu, Kepala Puskesmas Temajuk Ibu Juraini, A.md .Keb, Dokter puskesmas temajuk : dr. Andri Yanto, Petugas kesehatan puskesmas Temajuk 10 orang, petugas kesehatan Pos Pamtas Temajuk Yonif 645/Gty Prada Ali. 


Kepala Puskesmas Temajuk Ibu Juraini, A.md. mengatakan"yang mana vaksin adalah hak setiap warga negara dan tidak akan dipungut biaya bagi target penerimanya. Kami sangat berterima kasih atas bantuan tenaga Satgas Pamtas Yonif 645/Gty sehingga kegiatan vaksinasi dapat berjalan dengan lancar dan sesuai dengan target,imbuhnya."

(Pen Satgas Pamtas 645/Gty).



Reporter:Fernando M.